Pelihara Kemampuan Dasar Personel Militer RSMC Melaksanakan Latihan Perorangan Pasar (LPD) TW I TA 2023

CAKRA101, Jakarta- Pada 28 Februari 2023 Latihan Perorangan Dasar TW I TA 2023 Rumkital Marinir Cilandak dibuka dengan materi hari pertama renang 100 m yang diikuti oleh sebanyak 65 personel militer Rumkital Marinir Cilandak dipimpin oleh Komandan Satma Rumkital Marinir Cilandak Letkol Mar Stefanus Hariwiyadi.

Dalam rangkaian Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA 2023 ini diselenggarakan bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit Rumkital Marinir Cilandak Agar selalu siap melaksanakan tugas-tugas operasi kedepannya.

Pada kesempatan LPD kali ini dilaksanakan 3 materi diantaranya, renang 100 m, Hanmars 10 km dan menembak dasar 3 sikap jarak 100 m. Pada kesempatan ini Dansatma Rumkital Marinir Cilandak juga menyampaikan pesan Komandan Rumkital Marinir Cilandak Kolonel Laut (K) dr Sujoko Purnomo, SpB. agar tiap personel melaksanakan latihan dengan sungguh – sungguh serta tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan.

Latihan Perorangan Dasar tersebut juga dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, SE, MM, M.tr.Opsla. untuk meningkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan satuan operasi diikuti dengan peningkatan kemampuan dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis.

MC101-Unit Pen RSMC

daniel

daniel