Jelang Purna Tugas, TNI AU Bekali Pelatihan Bakery Untuk Prajurit dan PNS

CAKRA101, Jakarta – TNI Angkatan Udara memberikan pelatihan Bakery kepada para prajurit dan PNS TNI AU yang akan memasuki Purna tugas. Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Administrasi Personel TNI AU (Kadisminpersau) Marsma TNI DR. Agus Priyanto, psc., S.E., M.M., M.Sc., di Skadik 304 Wingdik 300/Tek Jakarta, Senin (6/3/2023).

Dalam sambutannya yang dibacakan Sesdismimpersau Kolonel Adm Harry Sofian E., S.I.P., M.H., mengatakan, progam latihan keterampilan bakery merupakan latihan keterampilan yang baru pertama kali diselenggarakan, pelatihan ini dirancang bagi peserta yang akan menekuni wirausaha di bidang bakery.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencetak wirausaha di bidang bakery yang bersertifikat sehingga bekal untuk berwirausaha menjelang purna tugas”, kata Kadisminpersau.

Pelatihan akan berlangsung selama 10 hari, diikuti 10 personel TNI AU (militer dan PNS). Selama pelatihan, peserta mendapatkan materi pengenalan alat dan bahan pembuatan bakery, membuat aneka roti dan strategi pemasaran, membuat aneka roti manis, membuat danish pastry serta membuat berbagai macam croissant.

Melalui pelatihan bakery, Kadisminpersau berharap para peserta memiliki kemampuan dan pemahaman terhadap alat dan bahan pembuatan bakery, keterampilan meracik dan cara pembuatan beraneka ragam bakery.

Setelah mendapatkan materi, para peserta dilanjutkan dengan praktek simulasi uji kompetensi dan teori pra uji kompetensi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Hadir pada acara pembukaan, Sesdisminpersau, para Kasubdis jajaran Disminpersau, serta Danskadik 304 Wingdik 300/Tek.

MC¹01-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds