Tinjau Satrad 226 Buraen, Kasau Apresiasi Kerja Keras Prajurit

CAKRA101, Buraen – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P., CSFA., menyampaikan apresiasinya kepada para prajurit TNI AU yang berdinas di Satuan Radar (Satrad) 226 Buraen, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Apresiasi tinggi kepada para prajurit yang berdinas di satrad 226 Buraen, berkat kerja keras anggota yang berdinas di sini dalam merawat dan mengoperasionalkan alutsista, kita terus akan mengawasi dan mengamankan wilayah udara, khususnya di selatan Indonesia yang berbatasan dengan negara tetangga,” ujar Kasau.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau kepada media, disela-sela kunjungannya ke Satrad 226 Buraen, Kupang, Minggu (19/3/2023).

Kasau menjelaskan, Satrad 226 Buraen merupakan radar _early warning_ dan _GCI_ yang dapat mengontrol dan mengarahkan pesawat tempur untuk menuju sasaran.

“Meskipun usianya sudah tua, tetapi radar ini masih mampu beroperasi dengan baik berkat kerja keras seluruh anggota di Satrad 226,” imbuh Kasau.

Dalam Renstra 2024, TNI AU, akan mengganti beberapa radar baru yang sedang proses di Kementerian Pertahanan. Penggantian radar baru menjadi prioritas di beberapa tempat di Indonesia sehingga seluruh wilayah udara tercover dan terintegrasi.

Di Satrad 226 Buraen, Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini juga menyerahkan sejumlah bantuan dan tali asih kepada anggota Satrad 226 Buraen.

Turut mendampingi Kasau, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M.Toni Hardjono, S.E., M.M., Asrena Kasau, Kapuslaiklambangjaau, Kapolda NTT, Danrem 261/Wira Sakti, dan pejabat utama TNI AU lainya.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds