Prajurit dan PNS Laksanakan Upacara Bendera Sebagai Tolok Ukur Pengamalan Pancasila dan Nasionalisme

CAKRA101, Jakarta- Dandenma Mako Kormar Kolonel Marinir Andi Ichsan, S.H., M.Tr. Hanla., M.M., CRMP. memimpin upacara bendera yang diikuti segenap prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), di lapangan apel Mako Kormar Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (03/04/2023).

Dalam pengarahanya, upacara bendera adalah aktifitas rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin ini tentu saja merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk membentuk kepribadian yang baik.

Tujuan diadakan upacara bendera, selain sebagai tolok ukur pengamalan Pancasila dan nasionalisme warga negaranya, juga sebagai sarana pembentukan karakter yang memiliki pandangan dan berkepribadian positif.

Tentu saja dengan semangat nasionalisme yang dibangun. Nasionalisme yang tidak hanya sebatas kata-kata namun lebih dari itu wujud kecintaan kepada negerinya dan sikap yang gigih dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Rangkaian kegiatan pada upacara bendera tersebut pengibaran bendera, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, Pengucapan Sapta Marga sejatinya memiliki makna landasan moral yang utama dalam pelaksanaan tugas, untuk meningkatkan profesionalisme.

Pada Upacara Bendera ini selaku Komandan Upacara Mayor Marinir Arif Nugroho, Perwira Upacara Letda Marinir Didin Saprudin, Pengucap Sapta Marga Serda Mar Eben Ezer Sihite, sedangkan MC PNS Mardiyanti diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds