Prajurit dan PNS Mako Kormar Peringati Nuzulul Qur’an

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, beserta seluruh Prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) meperingati Peristiwa turunnya Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW atau Nuzulul Qur’an 1444 H / 2023 M, yang digelar di Mesjid At-Taqwa Mako Kormar. Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang Jakarta Pusat. Selasa (11/04/2023).

Nuzulul Qur’an, sendiri merupakan peristiwa besar dan penting bagi umat Islam di seluruh dunia karena merupakan moment dimana Alquran pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW di Gua Hiro, peringatan Nuzulul Qur’an pada hakekatnya adalah perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menurunkan kitab suci Alquran di muka bumi sebagai pedoman hidup bagi umat Islam.

Nuzulul Qur’an kali ini mengusung tema “Ibadah Puasa Ramadhan untuk Meningkatkan Disiplin Diri dan Etos Kerja Prajurit”. Kegiatan memperingati Nuzulul Qur’an ini diawali dengan Sholat Dzuhur berjamaah, pembukaan oleh mc, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjut Ceramah Agama oleh Habib H. Abdillah Assegaf, Lc., MA., ditutup dengan doa.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga di bulan suci Ramadhan kita menjadi sosok yang lebih baik, disiplin dalam beribadah dan mendisiplinkan diri kita dalam melakukan kebaikan sehingga kita mendapatkan anugrah Lailatul Qadar malam yang sangat istimewa dan mulia bagi Al-Quran, Ujar Habib H. Abdillah Assegaf, Lc., MA., sesuai dengan tema Nuzulul Qur’an.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, Pejabat Utama Korps Marinir, seluruh personel Militer dan PNS yang beragama Islam di lingkungan Mako Korps Marinir.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds