Dibuka Wakasau, Kejurnas Menembak Kasau Cup , Sebagai Ajang Unjuk Prestasi Atlet Nasional

CAKRA101, Jakarta – Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman., M.Si (Han) membuka secara resmi Kejurnas Menembak Kasau Cup 2023 yang berlangsung di lapangan tembak Djamsuri Wing Komando 1 Kopasgat, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/5/2023)

Kejuaraan menembak yang akan berlangsung hingga Minggu (7/5/2023), diikuti ratusan peserta. Kejurnas menembak, mengangkat tema “Semangat dalam berlomba, tunjukkan prestasi sang Juara”. Kejurnas berlangsung di dua tempat, di lapangan tembak Djamsuri Wing 1 Kopasgat dan lapangan tembak Senayan, Jakarta.

Dalam Sambutan tertulis yang dibacakan Waksau, Kasau mengatakan kejurnas menembak dalam rangka HUT ke-77 TNI AU, diselenggarakan untuk memberikan inspirasi bagi para atlet menembak TNI AU dan atlet nasional dalam unjuk prestasi, guna meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai kompetisi menembak yang lebih tinggi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Kasau berharap, kejurnas Kasau Cup 2023 dapat menjadi langkah awal yang baik dalam memajukan komunitas petembak yang semakin solid dan berkontribusi positif bagi dunia menembak di Indonesia.

Kejurnas diikuti oleh atlet-atlet menembak tanah air, baik dari kelompok eksekutif, TNI dan Polri, serta dari berbagai kalangan atlet petembak tanah air dengan materi lomba yang kompetitif dan berkelas, diantaranya pistol 20 dan 25 meter, Duel Falling Plate, Senapan 300 meter, tembak reaksi, airforce style dan berbagai materi lomba antar satuan jajaran TNI AU.

Khusus lomba menembak antar satuan jajaran TNI AU, memperebutkan piala bergilir Kasau yang pada tahun lalu diraih oleh tim menembak Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat).

Pada kelas pistol eksekutif yang berlangsung usai acara pembukaan, diikuti oleh para Pati TNI AU dan Purnawirawan Pati TNI AU. Materi Pistol Eksekutif 20 Meter Non Optik kelas A yang diikuti oleh Pati bintang 3 dan Pati bintang 2. Peringkat pertama diraih oleh Kaskoopsudnas Marsda TNI Jorry S. Koloay, kedua Wakasau, dan ketiga Koorsahli Kasau Marsda TNI Jemmy Trisonjaya.

Pistol Eksekutif Kelas B tampil sebagai juara pertama Wadankoharmatau Marsma TNI Josep Rizki P, juara dua Danlanud Eltari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan dan juara ketiga Marsma TNI Yudi Bustami. Sementara Pistol 20 Meter Pati Purnawirawan TNI AU, juara pertama Marsda TNI (Purn) Eris Widodo, juara kedua Marsda TNI (Purn) Tri Suryono dan juara ketiga Marsda TNI (Purn) Djamaluddin.

Pada Duel Falling Plate Pati Kelas B Non Optik, juara pertama Kaskoopsudnas Marsda TNI Jorry S. Koloay, juara kedua Marsda TNI (Purn) Joko Seno P dan juara ketiga Wadan Kodiklatau Marsda TNI Widyargo Iko Putra. Sedangkan Duel Falling Plate Kelas A Optik diraih oleh Marsda TNI (Purn) Tri Suryono, Marsda TNI (Purn) Eris Widodo dan Marsdya TNI Tatang Herliansyah.

Hadir saat acara pembukaan, sejumlah pejabat utama TNI AU, diantaranya Koorsahli Kasau, Wadankodiklatau, para pejabat utama Mabesau dan para Danlanud type A serta sejumlah Purnawirawan Pati TNI AU.

MC101- Dispenau

daniel

daniel