Persit KCK PD XVIII/Kasuari Silaturahmi Dengan Perip TNI-Polri Papua Barat

CAKRA101, Manokwari– Persit KCK PD XVIII/Kasuari yang di Ketuai Ny. Alin Gabriel Lema, menggelar silaturahmi dengan Perip TNI-Polri Papua Barat, di Kantor Persit KCK PD XVIII/Kasuari, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Rabu (10/5/2023).

Acara yang bernuansa kekeluargaan ini turut dihadiri oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., para pejabat Kodam, Ketua Persatuan Istri Purnawirawan (Perip) Papua Barat, Ny. Titi Benny Adam beserta pengurus.

Dikesempatan ini, Pangdam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Perip yang dengan sesanti “Satya Bhakti Nirantara” yang berarti “Setia berbakti dan mengabdi terus menerus sampai akhir”.

“Dalam situasi sebagai seorang wanita, dengan usia dan dengan beban tugas tanggung jawab seakan-akan terjadi suatu evolusi dengan sang suami. Saya yakin dan percaya pasti lewat organisasi ini yang diutamakan adalah hatinya”.

“Jadi kami sebagai generasi penerus dengan berbagai macam tanggung jawab dengan hati itu juga tidak ada banyak hal yang kami minta, namun kami akan selalu meminta dan memohon serta bersandar terus dengan hati itu tolong kami menjadi bagian yang selalu didoakan dan diperhatikan,selain itu pendidikan dan kesehatan itu harus menjadi bagian atensi bersama. Ibu-Ibu dimanapun berada agar dapat memberikan energi positif dilingkungan tersebut karena sentuhan kasih dari seorang Ibu, terhadap anak akan dapat bergetar dan menggerakkan generasi kita ini terutama dibidang pendidikan dan kesehatan,” kata Pangdam.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari mengatakan Perip TNI Polri merupakan keluarga besar yang tidak boleh dipisahkan oleh siapapun.

”Semoga pertemuan yang membahagiakan ini, semakin memperkuat jalinan silaturahmi dan kerjasama dalam memberikan kontribusi bagi kebaikan bersama dan juga masyarakat. Kami berharap, acara seperti ini akan berdampak positif, khususnya terhadap penyatuan persepsi tentang pentingnya kebersamaan antara anak bangsa dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa”.

“Kami mohon doa kepada senior-senior di Perip TNI Polri Papua Barat, agar kami dapat berkarya dan berbuat memberikan yang terbaik untuk organisasi Persit serta dapat memberikan dorongan semangat kepada suami untuk dapat melaksanakan tugas negara dengan sukses dan berhasil. Kami juga siap dengan sepenuh hati untuk bekerjasama dengan Perip TNI Polri untuk kebaikan dan kepentingan kita bersama,” ujarnya.

Disi lain, Ketua Perip Papua Barat dikesempatan ini mengajak untuk mengucap syukur kepada Tuhan atas kesempatan dan waktu yang diberikan kepada semua untuk bersama-sama melaksanakan silaturahmi.

“Kiranya pertemuan ini menjadikan serta membuka jalan yang selama ini dinantikan. Dalam rangka HUT ke 59 Perip, secara nasional tanggal 17 April dan di daerah tepatnya 20 Mei 13 tahun yang lalu kami dibentuk di Provinsi ini. Sebagaimana keberadaan Perip adalah organisasi kemasyarakatan yang berdasarkan Undang-Undang Nomor 8 tahun 1985 tentang organisasi pendamping Pepapri menjadi organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan merupakan salah satu unsur dalam keluarga besar Pepapri,” ungkapnya.

Diakhir acara, Pangdam beserta Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari memberikan sejumlah bingkisan kepada para anggota Perip Papua Barat.

MC101-Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel