Asops Dankormar memberikan pengarahan Kepada Satgasmar Pamtas Mobile RI-PNG 2023

CAKRA101, Jakarta- Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Asril Tanjung beri pengarahan kepada prajurit yang akan melaksanakan Operasi Satgas Pamtas Republik Indonsia-Papua Nugini (RI-PNG) Mobile tahun 2023, di lapangan tembak pistol Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (20/05/2023).

Dalam arahannya Asops Dankormar berpesan agar selalu menjaga soliditas serta menjaga nama baik TNI AL dengan membawa bendera Jalesveva Jayamahe. Hal itu bisa diwujudkan dengan cara melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan sungguh-sungguh agar tugas pokok satgas dapat tercapai secara maksimal serta selalu menjaga moril dan disiplin lapangan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama melaksanakan penugasan, dalam kegiatan tersebut tidak lupa Asops Dankormar mengingatkan agar selalu jaga keimanan dan ketaqwaan selama pelaksanaan operasi agar selalu dalam perlindungan Tuhan YME.

Lebih lanjut, banggalah dengan tugas yang akan kalian emban ini karena negara mempercayakan kepada kita untuk melaksanakan tugas/Operasi tempur. Ini adalah salah satu tugas pokok kita sebagai prajurit TNI, khususnya Korps Marinir TNI AL, untuk itu berikan yang terbaik untuk pengabdian kalian kepada negara ini lewat tugas mulia yang akan kalian emban.

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut Asops Dankormar berpesan kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan tugas Operasi “Buatlah cerita/pengalaman tempur sendiri jangan menceritakan pengalaman tempur orang lain, saya yakin dan percaya kalian bisa memberikan yang terbaik untuk melaksanakan tugas Operasi ini” tegas Asops Dankormar.

Kegiatan pengarahan tersebut Asops Dankormar didampingi oleh Paban Lat Sops Kormar Letkol Mar Kadar Budiyono, Paban Ren Sops Kormar Letkol Mar Achmad Yulianto, Paban Ops Sops Kormar Letkol Mar Akhmad Kharis Mukhyiddin, dan Paban Opslat Sops Pasmar 1 Mayor Mar Wahyudi.

MC101-Dispen Kormar

Saprudin

Saprudin