Kodam XVIII/Kasuari Sinergi Bersama SKK Migas, Hadirkan Air Bersih Dikampung Awaba

CAKRA101, Teluk Bintuni- Kodam XVIII/Kasuari bersinergi bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menggelar Manunggal Air Bersih, di Kampung Awaba, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Kegiatan Manunggal Air Bersih oleh Kodam XVIII/Kasuari bersama SKK Migas ini juga merupakan salah satu agenda kunjungan kerja Pangdam XVIII/Kasuari beserta rombongan di Kabupaten Teluk Bintuni, pada Senin (15/5/2023).

Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema beserta para pejabat Kodam lainnya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih karena di awal kedatangannya di Kampung Awaba langsung disambut oleh para malaikat kecil.

“Saya mengucapkan terima kasih karena begitu Datang sudah disambut oleh malaikat-malaikat kecil karena di mana ada malaikat jangan khawatir Itu berkat selalu menyertai”.

“Berkaitan dengan hari ini merupakan kerjasama Kodam sampai dengan jajaran bersama SKK Migas yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni salah satunya kita berupaya untuk membuat air bersih dengan pola yaitu sumur bor,” ucapnya.

Pangdam berharap, agar pompa air yang sudah disediakan ini agar dipelihara dan dijaga dengan baik sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama tentunya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Kampung Awaba.

Sementara itu, Kepala Kampung Awaba, juga mengungkapkan rasa bangga dan terimakasihnya atas sumbangan yang sudah diberikan.

“Kami atas nama Kepala Kampung Awaba mewakili masyarakat kampung menyampaikan ungkapan rasa bangga dan ucapan terimakasih atas sumbangan yang diberikan Pemerintah melalui Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini Kodam XVIII/Kasuari yang bekerjasama dengan SKK Migas”.

“Kami selaku aparat kampung sekali lagi sangat berterima kasih bahwa warga kami mendapatkan bantuan dari bapak Pangdam, kedepannya kami harapkan kalau mungkin ada lagi mungkin bisa dikondisikan kepada warga kami yang lainnya, kemudian harapan berikutnya terkait pendidikan, kami minta bantuan agar dibantu dalam mendirikan sekolah Paud bagi anak-anak kami,” katanya.

MC101-Pendam XVIII/Ksr

Saprudin

Saprudin

This will close in 20 seconds