Wadan Kormar Hadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA. 2023

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E M.M., M. Tr (Han) yang diwakilkan oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP, menghadiri acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA. 2023 di UO Mabes TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Komando dan Satuan TNI wilayah DKI A dan DKI, berlangsung di Aula Dharmaghati Ksatria Jaya Mako Pusbekangad (Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat) Jl. Raya Bogor Kramat Jati Jakarta Timur, Rabu (31/05/2023).

Sambutan Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) di Aula Dharmaghati mengatakan”Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wata’alla atas limpahan Rahmat dan Hidayahnya, sehingga kita dapat mengikuti Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode II TA 2023. Dalam penyampaian Irjen TNI yang disampaikan meliputi dari, Bidang Operasi, Bidang Latihan, Bidang Umum, Bidang Logistik, dan Bidang Perbendaharaan.

Adapun penekanan yang disampaikan Irjen TNI diantaranya, Mekanisme perencanaan, pelaksanaan serta pengawasan terhadap setiap tugas latihan dan operasi. Laksanakan kegiatan Preventif, Represif dan Kuratif dalam rangka pencegahan dan penegakan hukum. Pengadaan Barang dan Jasa agar menyusun anggaran sesuai dengan ketentuan klasifikasi. Penata usahaan serta pemanfaatan dan pengamanan aset tetap.

Irjen TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr.(Han) dalam kesempatannya tersebut juga menyerahkan Pernyataan Hasil Audit (PHA) kepada segenap pejabat Undangan yang telah disebutkan. Pernyataan Hasil Audit merupakan kesimpulan dari temuan-temuan hasil audit dari tim Itjen TNI. Selanjutnya untuk Atensi Hasil Audit (AHA) berupa tabulasi akan dikirim ke Satker-Satker 7 hari kerja setelah taklimat akhir dilaksanakan.

Hadir mendampingi Irjen TNI, Kapusbekangad Mayor Jenderal TNI Helly Guntoro, S.Sos. segenap pejabat Utama Mabes TNI, Mabesad, Mabesal, Mabesau, para Irjen Angkatan, para perwakilan Pangkotama Angkatan, para Kabalakpus, Kasatker UO Mabes Angkatan, Dalnis dan Tim Audit Itjen TNI. Juga tampak hadir Danrumkital Marinir, Danlanmar Jakarta, dan perwakilan Perwira Pasmar 1.

MC101-Dispen Kormar

Saprudin

Saprudin

This will close in 20 seconds