Dankormar Hadiri Pembukaan Gladi Posko Armada Jaya XLI TA. 2023

CAKRA101, Surabaya- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han) mengikuti pembukaan Gladi Posko Latihan Armada Jaya (AJ) XLI TA 2023 yang dibuka secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr (Opsla) selaku Pimpinan Latihan yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Gedung R. Sudomo, Kodiklatal. Senin (12/06/2023).

Komandan Korps Marinir mengikuti rangkaian Pembukaan Gladi Posko Latihan Armada Jaya diawali dengan laporan kesiapan Latihan Armada Jaya XLI TA.2023 oleh Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono selaku Direktur Latihan Armada Jaya ke XLI TA.2023 dilanjutkan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan bahwa upacara pembukaan ini menandai dimulainya seluruh rangkaian kegiatan Latihan Armada Jaya ke XLI Tahun 2023 yang merupakan latihan puncak tahunan sehingga melibatkan seluruh komponen Sistem Senjata Armada Terpadu TNI AL.

“Latihan ini merupakan bagian penting dari upaya integral penggunaan kekuatan dalam pembinaan kekuatan dan pengembangan kemampuan seluruh komponen kekuatan TNI Angkatan Laut untuk menguji keterpaduan komponen SSAT dalam pelaksanaan operasi militer untuk perang yang menjadi salah satu core bussiness tni angkatan laut sebagai alat pertahanan negara di laut” ujar Kasal.

Mengakhiri amanatnya Kasal mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa latihan Armada Jaya bukan hanya sekedar rutinitas tahunan belaka, melainkan ajang untuk berlatih dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme kita sebagai prajurit Jalasena, pengawal lautan nusantara. “Gunakan kesempatan latihan ini dengan semaksimal mungkin sebagai sarana untuk meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut yang unggul dan tangguh, sehingga kita dapat mengukur kesiapan tempur serta kesiapan operasi prajurit maupun alutsista, sekaligus menguji dan menyempurnakan strategi, taktik peperangan maupun doktrin yang kita miliki” pungkas Kasal.

Usai kegiatan pembukaan Kasal didampingi Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han) dan Komandan Pasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E. meninjau Posko Pasukan Pendarat (Pasrat).

MC101-Dispen Kormar

Saprudin

Saprudin

This will close in 20 seconds