Jelang Latihan Armada Jaya XLI Tahun 2023, Wadan Kormar Pimpin Apel Gelar Personel dan Material

Cakra101, Surabaya.- Menjelang dilaksanakannya latihan Armada Jaya XLI Tahun 2023, Wakil Komandan (Wadan) Korps Marinir (Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han) memimpin apel gelar kesiapan Personel dan Matrial tempur Korps Marinir, di Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Rabu (21/06/2023).

Apel gelar kesiapan personel dan material tersebut, juga diikuti Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto selaku Danpasrat beserta Staf, juga dihadiri Asops Dankormar Kolonel Marinir Asril Tanjung, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandiyana, dan Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir A A Gede Agung Jayaputra.

Dalam amanat Dankormar yang dibacakan Wadan Kormar mengatakan bahwa saat ini kita melaksanakan apel gelar kesiapan latihan guna meyakinkan kesiapan personel dan material prajurit untuk mengikuti latihan Armada Jaya ke XLI tahun 2023, karena latihan yang akan kalian hadapi nantinya harus dapat memberikan dampak positif bagi Korps Marinir yaitu memiliki prajurit yang terlatih dalam melaksanakan operasi amfibi dan memiliki material yang siap dan teruji dalam melakukan berbagai dinamika yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut.

Foto: Dok Dispen Kormar

Latihan Armada Jaya yang akan kalian hadapi merupakan latihan yang saling terintergrasi dengan berbagai unsur yang dimiliki TNI AL, maka diharapkan Danpasrat beserta staf di jajarannya dalam menjalin komunikasi secara aktif dengan para unsur lainnya demi kelancaran latihan yang akan dilasanakan.”Manfaatkan betul kesempatan ini sebaik-baiknya, agar bisa menjadi bekal yang bermanfaat bagi Satuan dan terutama untuk Korps Marinir”, tegas Dankormar.

Lebih lanjut, Dankormar mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan latihan Armada Jaya ini yaitu meningkatkan kemapuan unsur Pimpinan dan Staf Komando Tugas Gabungan dalam melaksanakan proses pengambilan keputusan militer (PPKM) pada pelaksanaan operasi gabungan TNI dan meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AL dan kesiapan serta keterpaduan komponen Sistem Senjata Armada Terpadu.

Latihan Armada Jaya ke XLI akan dilaksanakan di daerah pantai Banongan dan sekitarnya, maka siapkan mental dan fisik selama kegiatan latihan, pedomani prosedur-prosedur yang harus dilaksanakan, agar kalian mahir dan menguasai tahap demi tahap latihan tersebut guna mendapatkan pengalaman serta ilmu yang bermanfaat bagi kejayaan Korps Marinir.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel