Satgas Kewilayahan Yonif 133/YS Dengan Aksinya Bikin Masyarakat Tersentuh

Cakra101, Sorsel.- Wujudkan bentuk kepedulian kepada masyarakat, Satgas Kewilayahan Yonif 133/YS melalui Pos Subin membantu pembuatan peti dan proses pemakaman jenazah almarhum Aliando Ginuni umur 9 Bulan warga Kampung Mukamat, Distrik Kais Darat, Sorong Selatan, Papua Barat Daya, Jumat (30/6/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Subin Lettu Inf Sarwedi menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan Satgas mulai dari pembuatan peti jenazah, penggalian tanah hingga proses pemakaman.

“Karena selain menjaga stabilitas keamanan, Satgas juga mempunyai tugas kemanusiaan melalui program pembinaan teritorial terhadap wilayah binaan pos-pos jajaran. Salah satunya membantu kesulitan warga ataupun kedukaan seperti saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut di katakannya, ini juga menjadi penekanan Dansatgas Letkol Inf Andhika Ganessakti bahwa seluruh pos yang memiliki Kampung binaan harus mampu membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Dijelaskan Danpos, almarhum Aliando Ginuni meninggal dunia dikarenakan mengalami sakit Cacar Air yang menyebabkan demam tinggi yang masih mengeluarkan cairan.

Dalam kesempatan tersebut, Pos Subin juga memberikan bahan paket sembako untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Sementara itu, Bapak Wena Wetako mewakili keluarga yang berduka mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Pos Subin Satgas Yonif 133/YS dan warga Kampung Mukamat atas bantuan materil dan tenaga serta doa.

“Semoga kebaikan Bapak-bapak Tentara sekalian dibalas oleh Tuhan yang maha esa.
kami pun berharap, kepedulian anggota Pos Subin Satgas Yonif 133/YS akan meningkatkan hubungan silatuhrahmi yang baik antara masyarakat dan TNI”.

“Terima kasih, semoga budi baik bapak-bapak semua dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Wena.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel