Komandan Korps Marinir Sambut Kontingen Latgabma Talisman Sabre 2023

Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), menyambut prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Talisman Sabre 2023, di depan Gedung Cakra Brigif – 1 Marinir, Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (08/08/2023).

Latgabma Talisman Sabre tersebut adalah latihan multinasional yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali oleh Australia dengan tujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan prajurit angkatan bersenjata dalam rangka uji kemampuan militer di masa krisis dan tindakan kontijensi di kawasan regional Asia Pasifik.

Foto: Dok Dispen Kormar

Dalam sambutannya, Dankormar menyatakan rasa syukur dan bangga kepada Prajurit Petarung Korps Marinir yang tergabung dalam Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) yang telah kembali dengan aman dan selamat, serta mampu menularkan ilmu yang didapat selama latihan tersebut di kesatuan masing-masing.

“Jadikan pengalaman dan pelajaran yang telah diperoleh dari latihan bersama ini, dapat dijadikan sebagai pedoman dan bahan evaluasi sekaligus sumber informasi dalam menciptakan ide baru, inovasi dan kreativitas yang mengarah kepada perbaikan dan kemajuan sebagai upaya peningkatan profesionalisme prajurit Korps Marinir dalam rangka mendukung tugas Korps Marinir,” tegas Dankormar.

Hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr. Opsla., M.Han., serta pejabat utama Mako Kormar dan pejabat utama Pasmar 1.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel