Hingar Bingar Audisi Haka-Haka dan Bela Diri Chadrick Marinir

Cakra101, Jakarta.- Korps Marinir melaksanakan lomba atau audisi Haka Haka dan bela diri Chadrick, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Korps Marinir yang diikuti oleh Pasmar 1, Pasmar 2, Pasmar 3 dan Brigif 4 Mar.

Haka Haka adalah pertunjukan semacam yel yel yang mentransferkan semangat, kebanggaan, kekuatan dan kesatuan serta kekompakan suatu kelompok atau suku untuk siap bertempur, dengan gerakan-gerakan anggota tubuh seperti gerakan tangan, kaki dan lainnya. Sedangkan bela diri Chadrick adalah beladiri khas sejenis Mixed Martial Art (MMA) yang sedang dikembangkan dijajaran Prajurit Petarung Korps Marinir. Acara berlangsung di Aula Balai Prajurit Lanmar Jakarta, Selasa (26/09/2023).

Foto: Dok Dispen Kormar

Sorakan, teriakan dan tepuk tangan para supporter dari masing-masing Satuan jajaran Korps Marinir yang berlomba, menambah semaraknya kegiatan audisi ini. Perlombaan disaksikan langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E.,M.M., M.Tr. (Han)., didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, serta para Pejabat Utama Korps Marinir dan Pejabat Utama Pasmar-1 turut menyaksikan lomba ini.

Seluruh para peserta tampil totalitas dengan penuh semangat, dari mulai olah gerak, teriakan terlihat sangat kompak, baik lomba Haka haka maupun bela diri Chadrick. Dengan gagah, Komandan Korps Marinir mengatakan diakhir kegiatan sebelum diumumkan pemenangnya “Dengan sorot mata kalian yang tajam saya yakin bahwa kalian adalah sosok Prajurit Petarung yang handal dan siap untuk berlaga di medan tempur, siapapun yang menang tetap kalian semua adalah kebanggan Korps Marinir”, ucapnya.

Foto: Dok Dispen Kormar

Dengan keputusan juri perlombaan Haka Haka sebagai Juara 1 yaitu Pasmar 3 total nilai 2642,
Juara 2 : Pasmar 1 total nilai 2640, Juara 3 : Pasmar 2 total nilai 2625, Juara 4 : Brigif 4 Mar/BS total nilai 2619,5. Sedangkan untuk lomba Bela Diri Chadrick Juara 1 : Pasmar 2 total nilai 261, Juara 2 : Pasmar 1 total nilai 260, Juara 3 : Pasmar 3 total nilai 246, dan Juara 4 : Brigif 4 Mar/BS total nilai 244. Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suherlan, dan Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Cecep Ruhiat, mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E.,M.M., M.Tr. (Han)., dalam penyerahan hadiah dan piala. Selamat untuk para juara.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel