Pangdam Kasuari Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat, Kapendam Kini Berpangkat Kolonel

Cakra101, Manokwari.- Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., memimpin secara langsung jalannya acara laporan Korps kenaikan pangkat para prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari, satu diantaranya Kapendam dari pangkat Letnan Kolonel kini dinaikkan satu tingkat pangkatnya menjadi Kolonel, di aula Kodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Minggu (1/10/2023).

Secara keselurahan personel Kodam XVIII/Kasuari yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2023 sejumlah 1.009 orang terdiri dari Pamen 22 orang, Pama 42 orang, Bintara 139 orang dan Tamtama 782 orang serta PNS 24 orang.

Khusus untuk para Perwira, yang pada hari ini melaksanakan laporan Korps kenaikan pangkat di wilayah Makodam XVIII/Kasuari, sebanyak 26 orang, yaitu Letkol ke Kolonel sebanyak 10 orang, Mayor ke Letkol sebanyak 2 orang, Kapten ke Mayor sebanyak 3 orang, Lettu ke Kapten sebanyak 2 orang, Letda ke Lettu sebanyak 9 orang.

Foto: Dok Pendam XVIII/Kasuari

Lewat amanatnya, Pangdam XVIII/Kasuari, mengucapkan selamat dan bangga kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari yang naik pangkat.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada para istri yang dengan setia mendampingi suami, karena keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari dukungan positif yang diberikan oleh istri kepada suaminya, hal tersebut sekaligus merupakan gambaran keharmonisan dalam rumah tangga yang memang sudah seharusnya dipegang dan dijadikan prinsip oleh setiap prajurit dalam mengarungi kehidupan,” ucapnya.

Disamping itu, ia menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit bukanlah suatu hak yang harus diberikan, namun merupakan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas.

“Oleh karenanya, saya mengharapkan kepada para prajurit dan PNS yang telah diberi kehormatan kenaikan pangkat agar senantiasa mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara serta tumbuhkan dalam diri daya inovatif, kreatif dan daya tanggap yang dinamis sesuai aturan yang berlaku”.

Foto: Dok Pendam XVIII/Kasuari

“Hal ini perlu saya sampaikan, karena semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya. yang tidak kalah pentingnya, kenaikan pangkat juga menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas sebagai prajurit TNI AD, agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerial yang baik,” ujar Pangdam.

Iapun berpesan kepada segenap prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari yang naik pangkat pada hari ini agar meningkatkan kualitas manajerial dan kepemimpinan secara profesional dan proporsional, dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab jabatan serta kembangkan pemikiran, sikap dan perilaku sebagai prajurit sejati, yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih, demi kepentingan Bangsa dan Negara.

Ikut hadir dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para pejabat Kodam, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Kodam XVIII/Kasuari, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah beserta pengurus.

MC101 – Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel