Wadan Kormar Hadiri Sarasehan TNI AL Tahun 2023

Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han), diwakili Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri undangan Sarasehan TNI AL tahun 2023 di Gedung Balai Samudera, Jl. Boulevard Barat No.01 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (02/10/2023).

Sarasehan mengusung tema “Refleksi dan Proyeksi Eksistensi Prajurit Jalasena Untuk Melaju Mewujudkan Indonesia Maju” tersebut dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr (Opsla)., serta menghadirkan empat narasumber yaitu Kemenkomarves Bapak Luhut B. Panjaitan, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan pada Kabinet Indonesia Maju Dra. Jaleswari Pramodhawardani, M.SI.

Foto; Dok Dispen Kormar

Dalam sambutannya Kasal mengatakan, sebagai bagian integral dari Tentara Nasional Indonesia, TNI Angkatan Laut terus mengembangkan diri sesuai dengan tuntutan zaman dengan tujuan utama menjaga kedaulatan, hukum dan kepentingan nasional di laut.

Lebih lanjut, kekuatan matra harus ditopang dengan teknologi maju, untuk melaksanakan perencanaan ini, tentunya TNI Angkatan Laut tidak bisa bergerak sendiri, membutuhkan atensi dan asistensi dari Kementerian Lembaga terkait serta dukungan penuh dari Dewan Perwakilan Rakyat/DPR. Di siisi lain, tentunya membutuhkan partisipasi aktif masyarakat secara luas dan diharapkan budaya bahari akan tertanam dan terpatri pada diri setiap anak bangsa. “Saya berharap dengan diadakannya kegiatan saresehan ini bisa mewujudkan betapa pentingnya memiliki TNI Angkatan Laut yang kuat untuk kejayaan Indonesia sebagai poros maritim dunia”, terang Kasal di depan seluruh tamu undangan.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel