Membanggakan, Atlet Tinju Marinir Raih Juara Super Fight Tahun 2023

Cakra101, Surabaya.- “Sangat membanggakan“ Ucap Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) saat menerima laporan dari Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E. bahwa beberapa Prajurit Petarungnya meraih juara dan mengukir prestasi di atas ring pada pertandingan tinju profesional Pusura Super Fight yang berlangsung di Jembatan Merah Plaza Surabaya, Jawa Timur. Minggu (01/10/2023) malam.

Pada ajang tersebut prajurit Korps Marinir mengikuti beberapa kejuaran tinju diantaranya Kejuaraan Tinju Amatir dan Profesional dalam rangka HUT ke-87 Pusura serta Perbaikan Peringkat Nasional Th. 2023.

Kegiatan berlangsung mulai tanggal 30 September sampai dengan 01 Oktober 2023 dengan hasil pertandingan Juara 1 Profesional atas nama Pratu Mar Probo Hadi W (Kelas Welter 66,6 kg/”Menang angka”), Pratu Mar Gideon Umbu Bili (Kelas Menengah 68,9 kg/”Menang Angka”), Pratu Mar Petrus Candra S (Kelas bulu 57,1 kg/”Menang KO”)

Foto: Dok Dispen Kormar

Sedangkan dikejuaran Amatir juara 1 diraih oleh Pratu Mar Ilham Efendi (Kelas terbang 52 kg/”Menang angka”), Pratu Marinir Gidion Umbu yang turun di kelas Menengah 69 Kg berhasil meraih kemenangan angka melawan Robert Copa dari Sasana UBS Surabaya, sedangkan Pratu Marinir Petrus Candra Silitonga yang bertanding di kelas Bulu 57 Kg berhasil meraih kemenangan TKO di ronde pertama saat melawan Rian Diana HOS dari Sasana UBS Surabaya.

Disela-sela kegiatannya, Komandan Korps Marinir menyampaikan apresiasi positif karena memiliki Prajurit-Prajurit Petarung yang membanggakan dan juga mengharumkan nama baik Korps Marinir dalam kancah olah raga tinju.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel