Purnatugas Tetap Berkarya: TNI AU Bekali Personel Keterampilan Wirausaha Jelang Purna Tugas

Cakra101, Jakarta.- Markas Besar TNI AU, dalam hal ini Disminpersau, memberikan pembekalan aneka ketrampilan wirausaha kepada para personelnya yang akan memasuki purna tugas. Belasan personel baik prajurit maupun PNS, yang akan memasuki purna tugas, mengikuti pembekalan ketrampilan laundry, perawatan sepatu dan Apparel, di Skadik 304 Wingdik 300/Tek, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Pelatihan terselenggara atas kerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja KAME Group. Pelatihan berlangsung tiga hari, tanggal 9-11 Oktober 2023, dan diikuti oleh 15 personel TNI AU, baik militer maupun PNS yang berasal dari berbagai satuan di Indonesia.

Foto: Dok Dispenau

Kadisminpersau Marsma TNI Mohammad. Syafii, S.IP, M.M dalam sambutannya yang dibacakan Sesdisminpersau Kolonel Adm Harry Sofian E., S.IP., M.H. saat membuka pelatihan ini menyampaikan sasaran Latihan ini agar para peserta mengerti dan memahami pengetahuan dasar mengenai bidang laundry perawatan sepatu dan apparel secara professional, sehingga menjadi bekal untuk berwirausaha di bidang laundry pada saat atau jelang pensiun nanti.

Selama tiga hari, para peserta akan mendapatkan materi tentang pengenalan laundry, pengenalan bahan praktek pencucian dasar, praktek pencucian sepatu leather non finishing, praktek pencucian tas dan helm, Teknik repaint dan recoloring, laundry baju, pengerjaan laundry kiloan dan strategi memulai usaha dan prospek usaha laundry.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel