Dankormar: “Ambil dan Contoh Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW

Cakra101, Jakarta.- “Jadikan contoh dan aplikasikan suri tauladan dari kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.” Ucap Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) saat memberikan sambutan di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Bapra Lanmar Jakarta Jakarta Selatan. Kamis (12/10/2023).

Peringatan Maulid Nabi tahun ini mengambil tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Teladan”. Kegiatan tersebut dihadiri ribuan Prajurit Petarung Korps Marinir dan PNS wilayah Jakarta.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan kedatangan Komandan Korps Baret Ungu didampingi Ketua PG Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah yang disambut langsung oleh Komandan Lanmar Jakarta Kolonel Marinir Nasrudin selaku Ketua Panitia, Pembukaan oleh MC, Laporan Ketua Panitia, Pembacaan Kalam Ilahi dan saritilawah, sambutan Dankormar, penyerahan hadiah, hiburan dan ceramah agama sekaligus doa penutup.

Foto: Dok Dispen Kormar

Mengawali sambutannya orang nomor satu di Korps Marinir tersebut mengajak untuk senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu Wa Ta’Ala yang telah melimpahkan rahmat dan karuniaNya, sehingga hari ini kita dapat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh hikmat dan rasa syukur.

“Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah, Role model atau suri tauladan dengan Akhlakul Karimah, berakhlak mulia yang wajib kita ikuti.” Tegas Jenderal Bintang Dua.

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi yang kita laksanakan hari ini, selaian sebagai bentuk pembinaan mental untuk menciptakan kehidupan prajurit dan PNS Korps Marinir yang bertakwa kepada Allah SWT sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Foto: Dok Dispen Kormar

Diakhir sambutannya Komandan Korps Marinir mengajak kembali untuk menyimak ceramah yang akan disampaikan oleh Dr., K.H. Mulyadi Efendi, M.A. semoga kita dapat mengambil hikmah dari ceramah tersebut, sehingga memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kita dan semoga kita dapat meningkatakan ketakwaan, keimanan serta membangun silaturahmi diantara kita.

Hadir dalam acara tersebut Irkormar Brigjen TNI (Mar) Soeharijadi, S.E. Komandan Pasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., Para Asisten Dankormar dan Kadis Kormar serta Pejabat Utama Pasmar 1.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel