Kadisprov Kormar Pimpin Upacara Bendera

Cakra101, Jakarta.- Kepala Dinas Provos Korps Marinir (Kadisprov Kormar) Kolonel Marinir Afin Dudun A, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., yang bertindak selaku Inspekutr Upacara (Irup) pada Upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.40, Jakarta Pusat, Selasa (17/10/2023).

Upacara bendera 17-an yang dilaksanakan kali ini merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada Seluruh Prajurit dan PNS Mako Kormar terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Upacara tersebut diikuti seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Denma Mako Kormar, dengan Komandan Upacara Mayor Laut (PM) Agus Purwanto yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Seksi Lalulintas (Kasi Lalin) Disprov Kormar.

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kadisprov Kormar, menyampaikan selaku pimpinan TNI saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berda yang terlibat pada rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI, serta personil yang tergabung dalam latihan Asean Solidaritry Exercise (ASEX-01N), pengamanan KTT ASEAN, dan pengamanan KTT AIS Forum 2023.

TNI telah menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara, serta melindungi kepentingan dan kesejahtraan rakyat. Prestasi ini merupakan bukti dari dedikasi serta pengabdian tinggi, serta warisan berharga untuk masa depan Tentara Nasional Indonesi, “Tegas Panglima TNI.

Diakhir amanatnya, Panglima TNI hal penting yang harus dipedomani bagi setiap prajurit TNI. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI sebagai landasan pada setiap pelaksanaan tugas dan jaga nama baik TNI dimanapun berada dan bertugas, tegakkan aturan dan sanksi yang tegas serta berikan penghargaan bagi anggota TNI yang berprestasi.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel