Dankormar: “Kalian Disiapkan Untuk Menjadi Pemimpin”

Cakra101, Surabaya.- “Kalian disiapkan untuk menjadi pemimpin. Menjadi pemimpin adalah penghargaan dari anak buah dan satuan kita, yakinkan kita layak untuk menerimanya”.

Hal tersebut, disampaikan oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han), saat memberikan pembekalan kepada siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan LIII TA. 2023 di Gedung Sudomo, Auditorium JOPR Puslatopsla, Bumimoro, Kodiklatal, Surabaya. Senin (23/10/2023).

Sebanyak 217 siswa Diktukpa TNI AL Angkatan LIII TA.2023 yang terdiri dari Korps Pelaut, Korps Teknik, Korps Elektro, Korps Banmin, Korps Marinir, Korps Kesehatan dan Korps Pomal mengikuti pembekalan Komandan Korps Marinir. Kegiatan yang diawali dengan yel-yel dari siswa Diktukpa dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan Curriculum Vitae dilanjutkan laporan kesiapan oleh Ketua Senat Diktukpa, pembekalan oleh Dankormar, sesi tanya jawab, laporan Ketua Senat Diktukpa serta diakhiri dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri.

Dalam pembekalannya, Dankormar menyampaikan tentang sejarah terbentuknya Korps Marinir dan Dharma Bakti Korps Marinir, Panji Korps Marinir dan tugas pokok Korps Marinir untuk membina kekuatan dan kemampuan serta kesiapsiagaan operasional Korps Marinir sebagai Pasukan Pendarat (Pasrat), peran Perwira Muda dalam pembinaan Satuan, serta pesan-pesan dari Komandan Korps Marinir.

Foto: Dok Dispen Kormar

“Reputasi Korps Marinir saat ini adalah hasil pengorbanan dan jiwa korsa para Pendahulu. Kami memahami bahwa kisah-kisah masa lalu tidak dapat menjamin keberhasilan kami di masa depan. Korps Marinir hari ini bertanggung jawab untuk menulis bab selanjutnya, dengan bangga dan gembira kami siap mempertahankan dan meningkatkan Kedigdayaan dari Korps Marinir,” ungkap Dankormar dalam pembekalannya.

Sebelum mengakhiri pembekalannya Dankormar menyampaikan beberapa pesan kepada siswa Diktukpa antara lain, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, senantiasa mengembangkan diri, jadilah pemimpin di lapangan yang baik, yakinlah bahwa kerja keras tidak pernah gagal, jadilah pemimpin yang inovatif, bangun relationship dan network, serta hargai dan peduli kepada Prajuritmu, karena Prajurit adalah aset berharga bagi Satuan.

Turut hadir pada acara, Kapok Gadik Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Sarjito, CHRMP., Dankodikopsla Laksma TNI Dadang Somantri, S.E., Dankodikmar Brigjen TNI (Mar) Samson Sitohang, S.Ip., M.M., Asintel Dankormar Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E., dan Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir A.A. Gede Agung Jayaputra, S.E., CHRMP., serta Koorsmin Dankormar Letkol Marinir Achmad Hadi Al Hasny S.A.P., S.E., M.TR. Hanla., M.M., CHRMP., CRMP.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel