Olahraga Sepak Bola Bersama Prajurit Korps Marinir TNI AL dan US Marforpac

Cakra101, Sukabumi.- Disela-sela kegiatan latihan bersama (Latma) Keris Marine Exercise (Marex) antara prajurit Korps Marinir TNI AL dengan prajurit United States Marine Corps (USMC) dari The U.S. Marine Corps Forces, Pacific (Marforpac), prajurit Korps Marinir dari kedua negara tersebut melaksanakan olahraga bersama dengan bermain sepak bola di Lapangan Bola Puslatpurmar 6 Antralina, Jampang Tengah, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (23/11/2023) sore.

Kegiatan olahraga bersama ini diadakan sebagai upaya membangun hubungan yang baik antar personel dari kedua negara sehingga menjadi lebih akrab, kompak dan solid. Hal ini akan mempermudah komunikasi yang berujung pada keberhasilan pelaksanaan Latma Marex yang akan digelar sampai pada tanggal 11 Desember 2023 mendatang.

Ajang kebersamaan dalam olahraga sepak bola itu berlangsung meriah dengan tepuk tangan dan gelak tawa prajurit kedua negara. Kebersamaan dan kerjasama prajurit Marinir Indonesia dan Amerika tersebut ditunjukkan saat mereka mengikuti olahraga gembira tersebut.

Sementara itu, Letkol Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago selaku Dansatgas Latma Keris Marex mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain sebagai untuk menjaga kekuatan fisik pada saat latihan, juga sebagai wahana mempererat persahabatan Korps Marinir antar kedua negara.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana refreshing bagi prajurit Korps Marinir kedua negara, sekaligus untuk menjaga kekuatan fisik ditengah padatnya materi latihan,” jelas Dansatgas Latma Keris Marex.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel