Airmen Utamakan Kebersihan,Kerapihan Dan Keselamatan: Personel Lanud Raden Sadjad Natuna, Bersihkan Runway dan Apron Jelang Musim Penghujan

Cakra101, Natuna. – Sejalan dengan pesan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, MPP, CSFA di setiap kesempatan untuk senantiasa mengutamakan safety dan kerapihan dalam setiap pelaksanaan tugas, Personel Lanud Raden Sadjad (RSA), Natuna melaksanakan pembersihan Foreign Object Debries (FOD) di sepanjang Runway dan Apron Lanud RSA. Minggu (3/12/2023).

Dipimpin langsung Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy Isksndar, S.Sos, M.MS, M.Han pembersihan ini dilaksanakan rutin setiap harinya guna menjaga dan meningkatkan keamanan serta keselamatan penerbangan agar terhindar dari Kerusakan Oleh Benda Asing (KOBA).

Pembersihan ini juga selain upaya menumbuhkan inta kebersihan dan kerapihan nuga budaya keselamatan (safety culture) dalam diri setiap prajurit untuk mewujudkan zero accident.

Bersihnya sarana prasarana penerbangan merupakan aspek penting dalam memastikan keamanan dan keselamatan penerbangan, karena pasti mengurangi resiko terjadinya incident maupun accident di Lanud RSA.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds