Prajurit Marinir Laksanakan Bedah Rumah Warga Di Sebatik

Cakra101, Nunukan.- Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Pam Ambalat XXIX 2023 melaksanakan bedah rumah warga kurang mampu di Desa Tanjung Aru Kec. Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Kamis (21/12/2023).

Kegiatan bedah rumah milik Ibu Becce yang kesehariannya sebagai buruh ikat rumput laut tersebut dilakukan bekerja sama dengan Satgas Pamtas TNI AD dan Instansi Pemerintah Sebatik Timur.

Pada Kesempatan tersebut Camat Sebatik Bapak Joni menjelaskan bahwa bedah rumah akan dilaksanakan secara total melihat keadaan rumah yang sangat meprihatinkan dan jauh dari kata layak huni, kita akan membangunnya dari awal sampai dengan selesai dan layak huni.

Sementara itu Dansatgasmar Pam Ambalat XXIX Lettu Marinir Presly Brisky Musak, S.T.Han menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah tersebut sudah menjadi tugas Satgasmar Pam Ambalat XXIX dalam melaksanakan program Pembinanan Teritorial (Binter) di wilayah penugasan. “Kami merasa prihatin karena masih ada warga yang memiliki tempat tinggal yang kurang layak, oleh sebab itu kami bergotong royong dengan pemerintah Sebatik Timur dan juga Satgas Pamtas TNI AD secara bersama sama membantu mengatasi kesulitan masyarakat diperbatasan salah satunya dengan bedah rumah ini,” jelas Lettu Marinir Presly Brisky Musak, S.T.Han.

Pada kesempatan tersebut Ibu Becce mengcapan terima kasih kepada bapak Marinir dan pemerintah Sebatik Timur atas perhatian dan kepedulian dengan melaksanakan bedah rumahnya sehingga dapat memiliki hunian yang layak.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel