Mako Kormar Laksanakan Upacara Bendera

Cakra101, Jakarta.- Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mako Kormar Kolonel Mar. Andi Ichsan, S.H., M.Tr. Hanla., M.M., CRMP., memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang diikuti segenap prajurit dan PNS Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), bertempat di lapangan apel Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (22/01/2024).

Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera ini menjadi rutinitas Prajurit untuk meningkatkan kedisiplinan Prajurit dan ketertiban dalam berorganisasi militer. Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih selain bertujuan sebagai tolak ukur pengamalan Pancasila dan rasa nasionalisme juga sebagai sarana pembentukan karakter cinta tanah air yang tinggi dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Foto: Dok Dispen Kormar

Rangkaian kegiatan terdiri dari Pengibaran bendera Merah Putih, Mengheningkan cipta, Pembacaan teks Pancasila, dan Pengucapan Sapta Marga yang sejatinya memiliki makna landasan moral yang utama dalam pelaksanaan tugas, untuk meningkatkan profesionalisme.

Pada Upacara Bendera ini, bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Mar Imron, Perwira Upacara Kapten Mar Winarno, Pengucap Sapta Marga Serda Mar Frisma. Upacara diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mako Kormar.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel