Kehadiran Prajurit Satgas Yonif 623/BWU di Serbu Warga Papua

Cakra101, Maybrat.- Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU melalui Pos Konja kembali melaksanakan kegiatan Patroli keliling Simpatik sambil memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Konja, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Senin (19/02/2024).

Dalam keterangan Danpos Konja Lettu Inf Kristian Laiskodat menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Simpatik di wilayah penugasan Distrik Aifat Utara akan rutin dilakukan Satgas.

“Cara ini cukup efektif demi memberikan rasa aman dan tetap menjaga situasi agar selalu kondusif dan merupakan bagian dari program Binter dan Komsos,” ujarnya.

“Kali ini patroli simpatik kita kombinasikan dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tambah Danpos.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan kesehatan, pemberian vitamin dan berbagai macam layanan kesehatan lainnya.

Diungkapkan Danpos, kegiatan ini merupakan bentuk cinta kasih dan wujuda kepedulian Satgas terhadap kesehatan. masyarakat.

“Kami yakin kalau TNI bisa menjaga rakyatnya, akan sebaliknya masyarakat akan berikan yang terbaik kepada kita,” tutupnya.

Masyarakat Kp. Konja berterima kasih karena dengan kehadiran anggota Pos Konja mereka bisa memperoleh pelayanan kesehatan tanpa harus jauh-jauh ke pustu, masyarakat juga berharap agar TNI tetap selalu ada dan terus berikan rasa aman kepada kami.

MC101 – Yonif 623/BWU

daniel

daniel