Jelang Peringatan HUT Ke-78 TNI AU, Kasau Gelar Makan Malam Bersama di AAU Yogyakarta

Cakra101, Yogyakarta.- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 TNI Angkatan Udara, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., menggelar makan malam bersama, di Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Minggu (21/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kasau mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Udara dan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara dari masa ke masa, para senior dan sesepuh TNI AU, para Pejabat Utama Mabesau serta para Taruna Taruni AAU atas berkenannya hadir pada acara makan malam bersama dan upacara peringatan HUT Ke-78 TNI AU yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2024.

Keberhasilan TNI AU sampai dengan saat ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dari para senior. Kasau berkomitmen tidak hanya melanjutkan perjuangan dari para senior dan sesepuh TNI AU tetapi akan berusaha sekuat tenaga untuk memperkaya warisan prestasi yang telah dibangun para pendahulu.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, tantangan kedepan semakin komplek dan dinamis, untuk itu TNI AU berupaya melaksanakan program yang berkesinambungan dengan menyempurnakan penyusunan postur TNI AU Tahun 2025 sampai dengan 2044.

Foto: Dok Dispenau
Foto: Dok Dispenau

Kasau menyampaikan akan terus berupaya menyempurnakan postur ini dengan berkesinambungan yang disesuaikan lingkungan strategis dan kemajuan teknologi khususnya matra udara.

Pada suasana yang penuh keakraban ini Kasau berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Ke-78 TNI AU, diantaranya pemenang lomba menembak juara umum yang diraih oleh Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat), predikat Satuan Kerja (Satker) Unit Prima Lembaga Kesehatan Penerbangan dan Ruang Angkasa (Lakespra) dr. Saryanto, predikat Satker bebas korupsi Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Dr. M. Salamun.

Kemudian pemenang lomba hadroh juara satu Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas), juara dua Komando Operasi Udara (Koopasud) I, juara tiga Koopsud III, dan vokal terbaik jatuh pada Detasemen Markas Besar TNI Angkatan Udara (Denmabesau).

Foto: Dok Dispenau
Foto: Dok Dispenau

Pemenang Latihan Uji Kesiapan Operasional (LUSO) unsur tempur diraih oleh Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, unsur pendidikan diraih oleh Skadron Pendidikan 103 Wingdik 100/Terbang Lanud Adisutjipto, unsur Radar diraih oleh Satuan Radar (Satrad) 215 Congot, unsur Kopasgat diraih oleh Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 474 Kopasgat.

Selanjutnya, pemenang Speech Contest kategori Kapten sampai dengan Letkol juara satu jatuh kepada Kapten Lek Andi Rishas Permana Djalil, S.T.Han. Kesatuan Koopsudnas, kategori Lettu juara dua Lettu Kes Dr. Fajar Shodiq Isyad Fauzi Kesatuan RSAU Dr. Esnawan Antariksa, Kategori Letda juara satu Letda Pnb Yustikasari D.P., S.Tr.Han Kesatuan Skadron Udara 2 Wing 1 Halim Perdanakusuma, kategori Bintara dan PNS TNI AU juara satu Serka Suryadarmawan Kesatuan Sathar 41 Depohar 40. Terakhir, pemenang lomba tenis lapangan juara satu Kolonel Kes Agus Budi M, S.Pd. Kesatuan Lakespra dr. Saryanto, juara dua Kolonel Kes Edy Sumarjoko Kesatuan Kodiklatau, dan Letkol Kes Petrus S, S.Pd.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds