Jaga Jati Diri Sebagai Pasukan Pendarat, Dankormar Ajak Pejabat Utama Kormar Olahraga Menembak

Cakra101, Jakarta.- Menembak Pistol merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit Petarung Korps Marinir TNI Angkatan Laut, oleh karena itu kemampuan tersebut harus terus dipelihara dan ditingkatkan.

Berkenaan dengan hal tersebut, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., beserta seluruh Pejabat Utama Mako Kormar melaksanakan olahraga menembak pistol di Lapangan Tembak Pistol Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (30/04/2024).

Olahraga menembak pistol kali Ini diawali dengan menembak percobaan dalam waktu 60 detik dengan 3 butir amunisi dilanjutkan menembak jarak 20 meter terdiri dari menembak Slow Fire dalam waktu 3 menit dengan 10 butir amunisi dan Rapid Fire dengan waktu 63 detik dengan 10 butir amunisi.

Menembak pistol bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan Para Perwira Korps Marinir, sehingga kapanpun dibutuhkan selalu siap, baik untuk kepentingan tugas operasi maupun sebagai olah raga.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel