Kodim 1811/Teluk Wondama Gelar Upacara Pembukaan TMMD Ke-120 di Kampung Yabore

Cakra101, Teluk Wondama.- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus dilakukan oleh TNI untuk ikut berperan aktif dalam percepatan pembangunan daerah khususnya di Wilayah Kabupaten Teluk Wondama.

TMMD Ke-120 TA 2024 resmi dibuka oleh Asisten 1 Kab. Teluk Wondama, Richardus Kilmas, S.H. Rabu (08/05/2024).

Pembukaan ditandai dengan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Asisten 1 Kab. Teluk Wondama, dalam upacara di lapangan SD INPRES, Kampung Yabore, Distrik Naikere.

Hadir dalam upacara pembukaan TMMD Ke-120, Komandan Kodim 1811/Teluk Wondama, Letkol Inf Budi Setiadi, S.I.P., Kapolres, AKBP Hari Sutanto, S.I.K., Kepala Dinas PUPR Teluk Eondama, Said Karim, S.T., Krpala BAPEDA, Amir Udin, S.Sos., Kepala Dinas Kesehatan Teluk Wondama, dr Habel, Kepala Bandara Wasior, Sherly, Direktur RSUD Trluk Wondama, dr Yoce, Ketua Dewan Adat Teluk Wondama, Adrian Worengga, Danramil 1811-01/Wasior, Lettu Inf Rocky P. Siregar, S. Tr. Han., Kepala Distrik Naikere, Yulianto Bandaso, S.H., Perwira Kodim Teluk Wondama, Kepala Kampung Yabore, Ketua Persit KCK Cabang XLV Dim 1811, Ketua Bhayangkari Polres Wondama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pasi Teritorial Kodim 1811/TW Kapten Arh Arlani, S.S.T.Han., S.T, MPA. memaparkan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam TMMD Ke-120 TA. 2024 ini. “Kegiatan akan dibagi dalam dua kategori, fisik dan non fisik.

Kegiatan fisik terdiri atas pembangunan 3 unit rumah kayu type 45, pengecoran jalan kampung dengan panjang 427 meter x lebar 4 meter, renovasi Aula kantor kampung, renovasi jembatan Gereja panjang 5 meter x lebar 3 meter, dan pembuatan 3 unit sumur bor” papar Kapten Arh Arlani.

Sedangkan kegiatan non fisik, Bakti sosial, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan pertanian, Penyuluhan Wasbang, dan Penyuluhan Kamtipmas.
“Nanti akan dilaksanakan sejumlah penyuluhan selama kegiatan TMMD Ke-120 TA 2024 berlangsung,” tungkasnya.

Bupati Teluk Wondama dalam hal ini di wakilkan Asisten 1 Teluk Wondama, menyambut baik dan sangat mengapresiasi adanya program pembangunan melalui TMMD Ke-120 TA 2024. Menurutnya, program TMMD ini mampu memperkuat semangat gotong royong masyarakat dan percaya diri masyarakat.

Asisten 1 menyampaikan apresiasi kepada Dandim 1811/TW, Letkol Inf Budi Setiadi, S.I.P., beserta semua pihak yang terkait, yang akan memulai pelaksanaan TMMD Ke-120 di Kampung Yabore selama satu bulan ke depan. Ia berharap, kegiatan fisik dan non fisik TMMD bisa membawa manfaat besar untuk masyarakat Kampung Yabore.

“Kepada masyarakat Kampung Yabore, Distrik Naikere, saya Ucapkan selamat, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Harapan saya agar hasil TMMD ini agar di rawat dengan baik”.

MC101 – Dispenad

daniel

daniel

This will close in 20 seconds