Pasukan Yudha Sakti Temukan Bukti Ini, OPM Tak Bisa Mengelak.

Cakra101, Maybrat.- Tim Patroli Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti kembali membuat heboh dengan keberhasilannya. Pasukan Yudha Sakti berhasil menemukan dokumen penting yang berisikan catatan struktur organisasi OPM wilayah Sorong Raya setelah dengan penuh heroik berhasil merebut Markas OPM di Kampung Aitrem, Distrik Aifat Timur-Maybrat. Selasa, (14/05/2024).

Sebanyak 29 orang eks OPM akhirnya tidak bisa mengelak lagi, karena terbukti masuk kedalam struktur Organisasi Papua Merdeka (OPM) wilayah Sorong Raya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komandan Satgas Letkol Inf Andhika Ganessakti lebih dikenal Letkol Petir oleh kebanyakan orang.

“Ya, anggota saya berhasil merebut dan menduduki Markas OPM wilayah Sorong Raya yang ada di Kampung Aitrem, dari operasi tersebut anggota saya berhasil menemukan dokumen penting yang menjadi cikal bakal para eks OPM, sehingga para eks OPM tersebut tidak bisa membantah/mengelak atas keterlibatannya di dalam membantu setiap pergerakan mereka,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, setelah diamankan barang bukti berupa dokumen tersebut, Satgas Yonif 133/YS pimpinan Letkol Petir langsung mendalami temuan tersebut. Rupanya para eks OPM selama ini berada tinggal diwilayah binaan Satgas Yonif 133/YS. Bermula dari situlah pada kemarin siang (13/05/2024) telah dilaksankan ikrar/sumpah setia berjanji kembali dan memeluk NKRI.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peranan penting Satgas Yonif 133/YS yang selalu aktif melaksanakan patroli dan pembinaan teritorial, sehingga membuat hati dan pikiran masyarakat selaras dengan aparat keamanan, dalam hal ini TNI.

FOTO: Pen Yonif 133/YS
FOTO: Pen Yonif 133/YS
FOTO: Pen Yonif 133/YS

MC101 – Pen Yonif 133/YS

daniel

daniel