Warga Yabore Bangga Bisa Segera Tempati 3 Unit Rumah Tingkat

Cakra101, Yabore.- Sejumlah 3 Unit Rumah hasil program TMMD ke-120 Kodim 1811/Teluk Wondama yang hampir selesai dibangun akan diperuntukkan bagi warga Kampung Yabore, Distrik Naikere, Kabupaten Teluk Wondama. Saat ini progress rumah tersebut sudah mencapai 98% dan sedang dilakukan finishing.

Kemajuan pembangunan rumah di Kampung Yabore bisa dikatakan sangat luar biasa. Mengingat masing-masing rumah berukuran 9×5 meter persegi dan dibangun dua lantai, sehingga luasnya mencapai 90 m2. Ketiga rumah dibangun serentak dan ditargetkan selesai dalam 30 hari saja.

“Kami optimis rumah-rumah ini dapat selesai dikerjakan oleh para Satgas TMMD tepat waktu dan sesuai target program TMMD, yaitu sebelum penutupan tanggal 7 Juni 2024 mendatang,” Tambah Kapten Arh. Arlani, Pasiter Kodim 1811 pada Rabu, (05/6/2024).

Selain kerja keras personel satgas TMMD, pembangunan rumah dibantu warga secara sangat antusias.

“Puji syukur sebentar lagi rumah yang dibangun akan selesai dikerjakan, sehingga warga-warga saya bisa menempatinya. Mereka bangga bisa punya rumah bertingkat yang baru,” tutur Kepala Kampung Yabore, Kawieta.

Dandim 1811/TW Letkol Inf Budi Setiadi, S.I.P. menyampaikan terima kasih atas kerjasama Warga Yabore. “Program TMMD ke-120 bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik melalui program fisik maupun non fisik, guna memberikan sarana untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat serta membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan Pembangunan di Wilayah Kabupaten Teluk Wondama.

Partisipasi aktif masyarakat sangat kami apresiasi karena merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan warga,” ujar Dandim 1811/TW.

MC101 – Dispenad

daniel

daniel