Wadan Kormar Hadiri Pengukuhan Tambur Mayor Taruna AAL

Cakra101, Surabaya.- Komandan Korps Marinir diwakili Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Ny. Uni Suherlan, menghadiri acara Pengukuhan Tambur Mayor Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) oleh Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Fera Muhammad Ali yang didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., di Lapangan Arafuru, Komplek AAL Bumimoro, Krembangan Surabaya. Kamis malam (04/07/2024).

Dalam Upacara Tradisi Parade Surya Senja tersebut Wadan Kormar beserta Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar menyaksikan pengukuhkan Sersan Mayor Dua Taruna (T) Marselio Navy menjadi Tambur Mayor Satu yang baru, menggantikan Sersan Mayor Satu Taruna (T) Rizky Aryananda Tambur Mayor Satu lama oleh Ny. Fera Muhammad Ali selaku Ibu Asuh Taruna Akademi Angkatan Laut.

Foto: Dok Dispen Kormar
Foto: Dok Dispen Kormar

Pengukuhan Tambur Mayor Satu GS Gita Jala Taruna ditandai dengan pelepasan Pet Sersan Mayor Dua Taruna (T) Marselio Navy oleh Ny. Fera Muhammad Ali dan menggantikannya dengan Pet Jambul Tambur Mayor. Kemudian, dilanjutkan dengan acara Serah Terima Jabatan dari Tambur Mayor yang lama kepada Tambur Mayor yang baru.

“Filosopi Parade Surya Senja adalah pembelajaran organisasi untuk Taruna AAL bahwa, Serah Terima Jabatan di lingkungan TNI AL adalah hal yang biasa, sebagai regenerasi Kepemimpinan,” ungkap Ny. Fera Muhammad Ali dalam sambutannya.

Foto: Dok Dispen Kormar

MC110 – Dispen Kormar

daniel

daniel