Marinir Indonesia Berbagi Pengetahuan Jungle Survival Pada Peserta Rimpac 2024

Cakra101, Hawaii.- Prajurit Korps Marinir TNI AL memberikan materi tentang cara bertahan hidup di hutan (Jungle Survival) kepada peserta Latma Multilateral Rim of The Pacific (Rimpac) 2024, bertempat di ruang kelas US Marine, Marine Corps Base Hawaii (MCBH) Amerika Serikat, Sabtu (06/07/2024).

Kegiatan diawali dengan penjelasan materi mengenai berbagai jenis tanaman dan binatang yang dapat dimanfaatkan untuk bertahan hidup di hutan serta memberikan praktek cara membuat api, menangkap binatang liar dan memasak dengan memanfaatkan tanaman yang ditemukan di hutan.

Foto: Dok Dispen Kormar

Materi Jungle Survival yang disampaikan oleh Komandan Unsur Tugas Mayor Marinir Lukman Susanto, dari Korps Marinir TNI AL dan diikuti oleh empat negara peserta diantaranya dari tuan rumah sendiri US Marine, Peru, Mexico, dan Chili. Kegiatan ini merupakan permintaan langsung dari beberapa negara peserta kepada Korps Marinir TNI AL Indonesia untuk memberikan Materi Jungle Survival pada kesempatan Latma Rimpac 2024. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti Jungle Survival, serta diakhir kegiatan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas materi yang diberikan.

Perlu diketahui Jungle Survival merupakan ilmu bertahan hidup dalam keadaan darurat dengan memanfaatkan alam sekitar, agar dapat tetap bertahan hidup.

Foto: Dok Dispen Kormar

“Pada materi ini, disampaikan Jungle Survival bukan hanya tentang mengetahui jenis binatang dan tanaman yang dapat dimakan di hutan tetapi juga kesiapan mental dan fisik serta ketenangan pikiran untuk bertahan hidup dalam menghadapi kemungkinan terburuk yang akan dihadapi di hutan,” Ujar Mayor Marinir Lukman Susanto.

MC101 -Dispen Kormar

daniel

daniel