Dandema Mako Kormar: “Kenaikan Pangkat Merupakan Kebanggaan Diri Sendiri, Keluarga, Dan Satuan”

Cakra101, Jakarta.-“Kenaikan Pangkat merupakan suatu kebanggaan buat diri sendiri, keluarga dan satuan. Saya merasa bangga menerima laporan resmi kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Mako Kormar yang karena prestasinya berhak mengenakan tanda pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terhitung mulai tanggal 01 Oktober 2024.”

Hal tersebut disampaikan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Markas Komando (Mako) Korps Marinir (Kormar) Kolonel Marinir Andi Ichsan, SH., M.M., M.Tr.Hanla., CHRMP. saat memberikan sambutan pada upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Mako Kormar yang dilaksanakan di Lapangan Apel Barungu Mako Kormar. Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No 40 Kwitang Jakarta Pusat. Selasa (15/10/2024).

Kegiatan kenaikan pangkat di awali dengan laporan Perwira Upacara, penghormatan pasukan, laporan perwakilan naik pangkat, pembacaan Surat Perintah Dandenma Mako Kormar, penanggalan dan penyematan tanda pangkat baru oleh Kolonel Marinir Andi Ichsan, SH., M.M., M.Tr.Hanla., CHRMP. selaku Inspektur Upacara, sambutan, doa dilanjutkan ucapan selamat dan ramah tamah. Perlu diketahui bahwa yang naik pangkat Perwira 8 personel, Bintara 9 personel, Tamtama 24 personel dan PNS 12 personel.

Foto: Dok Dispen Kormar
Foto: Dok Dispen Kormar
Foto: Dok Dispen Kormar

Diakhir sambutannya, Dandenma Mako Kormar berpesan bahwa kenaikan pangkat ini harus dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan nilai kejuangan, idealisme, moralitas, militansi dan etika profesi.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel