Wadankormar Hadiri Presentasi dan Diskusi Kesenjataan Arhanud Gerak Sendiri

CAKRA101, Jakarta- Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP. menghadiri presentasi dan diskusi dari mitra penyedia alutsista pertahanan Anti Udara Korps Marinir tentang Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) Gerak Sendiri (GS) di Rupat Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) jln. Prajurit KKO Usman dan Harun no 40 Jakarta Pusat, Kamis (13/01/2022).

Presentasi kali ini menjelaskan tentang kendaraan tempur(Ranpur) tank BTR 60 yang dilengkapi dengan Radar, C2, Canon, Machine Gun dan Granade.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Wadankormar kemudian presentasi melalui video singkat dan penjelasan dari Bapak Jacob perwakilan dari mitra penyedia alutsista tentang karakteristik dari Ranpur BTR 60, Radar dan Persenjataannya dilanjutkan dengan sesi diskusi serta tanya jawab.

Pada presentasi dan diskusi tersebut, BTR 60 menggunakan Radar berkemampuan untuk mendeteksi objek jarak jauh dengan kemampuan menargetkan sistem senjata.

Radar ini dirancang untuk mendeteksi obyek udara berukuran kecil, Target Helikopter dan Pesawat tempur serta target darat dan laut yang dikemas dengan teknologi inovatif dan memiliki proteksi yang tinggi.

Acara presentasi dan diskusi tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) covid 19 dimana saat ini masih dalam pandemi covid 19. Sebelumnya seluruh peserta acara melaksanakan Swab Antigen, memakai masker, dan menjaga jarak perorangan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Korps Marinir(Asrena Dankormar) Kolonel Marinir Asril Tanjung, Sahli B Bidang Latihan Kolonel Marinir Ferdy Erwin Takaendengan, Kadisharmat Kormar Kolonel Marinir Supriyadi, S.E., M.M., dan turut hadir secara Vicon dari jajaran Pasmar 2 Surabaya dan Pasmar 3 Sorong.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds