Wakasau Hadiri Pemberangkatan 558 Prajurit TNI Kontingen Garuda Unifil Ke Lebanon

CAKRA101, Jakarta- Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), menghadiri pemberangkatan 558 prajurit Satgas TNI Kontingen Garuda Unifil Ke Lebanon Gelombang I T.A. 2022 di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (13/1/2022).

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono mengatakan, tugas prajurit TNI yang akan melaksanakan misi perdamaian sangatlah kompleks dan strategis, yakni mendukung kebijakan pemerintah di kancah Internasional dan upaya perdamaian dunia.

“Tunjukan bahwa prajurit TNI adalah prajurit terlatih, disiplin, dan professional serta berprestasi sebagaimana yang telah ditorehkan oleh para Kontingen Garuda sebelumnya,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI meminta kepada seluruh prajurit yang akan bertugas untuk dapat memahami, menguasai, melaksanakan semua prosedur dan aturan yang telah ditentukan, memelihara kemampuan dan kewaspadaan selama bertugas, menjaga kondisi fisik dan Kesehatan, serta mematuhi Prokes Covid-19.

Panglima TNI berpesan, agar para prajurit TNI senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, serta menghormati dan menjunjung tinggi budaya setempat dan menghindari pelanggaran sekecil apapun.

558 prajurit TNI pada Kontingen Garuda ini berasal dari ketiga Matra TNI, sebanyak 61 diantaranya merupakan prajurit TNI Angkatan Udara.

Pelaksanaan tugas Kontingen Garuda dibagi menjadi tujuh Satgas, 378 prajurit tergabung dalam Satgas Yonmek, 28 prajurit Satgas Force Head Quarter Support Unit (FHQSU), 80 prajurit Satgas Force Protection Company (FPC), 5 prajurit Satgas Civil Military Coordination (CIMIC), 16 prajurit Satgas Military Community Outreach Unit (MCOU), 33 prajurit Satgas Military Police Unit (MPU), 7 prajurit Satgas Hospuital, dan 11 prajurit bertugas sebagai Military Staf Sector East.

Hadir pada acara tersebut para Wakil Kepala Staf Angkatan, dan perwakilan pejabat dari masing-masing Angkatan.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds