Kasau: Jadikan Natal Sumber Inspirasi Meningkatkan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara

CAKRA101, Jakarta- Segenap umat Nasrani TNI AU, mengikuti acara puncak perayaan Natal 2021 di gedung Suharnoko Harbani, Mabesau Cilangkap, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Kegiatan yang juga dihadiri Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han), mengangkat tema “Personel TNI AU Siap Mewujudkan Cinta Kasih Kristus Dalam Persaudaraan”.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakasau mengajak seluruh umat Nasrani TNI AU menjadikan momentum perayaan Natal, sebagai sumber inspirasi meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AU.

“Saya mengajak hadirin untuk menjadikan perayaan Natal 2021, sebagai sumber inspirasi dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AU,” ujar Kasau.

Kasau turut mensyukuri, bahwa kegiatan perayaan Natal 2021 hingga Tahun Baru 2022 di tanah air dapat berlangsung secara kondusif, aman, dan damai.

“Hal tersebut menjadi bukti saling menghargai dan toleransi, sebagai salah satu budaya luhur bangsa Indonesia, yang kini dapat kita rasakan telah tumbuh dengan sangat baik,” ungkap Kasau.

Mengutip pesan Presiden RI pada perayaan Natal Nasional tahun 2021, Kasau menegaskan, bahwa berbagai musibah adalah ujian bagi umat beriman. Selain ujian menghadapi Covid-19, juga keprihatinan, kedukaan, cobaan yang dihadapi bangsa Indonesia akibat bencana alam di beberapa daerah. Diharapkan berbagai ujian, justru akan memperkuat tali persaudaraan dan menjadikan bangsa Indonesia semakin kuat dan tangguh.

Untuk itu, Kasau mengajak umat Nasrani TNI AU untuk memperkuat solidaritas, mempertebal semangat gotong dan saling berlomba dalam berbuat kebaikan dengan saling membantu sesama.

Perayaan Natal 2021 di Mabesau, diisi dengan doa bersama yang dipimpin oleh Romo Yos Bintoro, Pr., dan pesan Natal yang dibawakan oleh Pendeta Joseph A. Manobe. S.Th.

Hadir pada acara puncak perayaan Natal 2021 di Mabesau sejumlah pejabat dan Perwira tinggi TNI AU, diantaranya Wairjen TNI, Waasrena Kasau, Kaskohanudnas, Dirlat Kodiklatau, Ta Pengkaji Madya Bid Strategi Lemhanas, Dirdok Kodiklatau, Kaskoopsau I, Kadispsiau, Kadiskuau, Dirum Kodiklat TNI, Pa. Sahli Tk II Bid. Jahpers Panglima TNI, dan sejumlah perwira tinggi TNI AU lainnya.

Sementara segenap umat Nasrani jajaran TNI AU, mengikuti perayaan ini secara virtual dari satuannya masing-masing.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds