Tinjau Latihan Terbang Malam, Kasau Tekankan Safety

CAKRA101, Yogyakarta- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., meminta kepada instruktur dan siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU yang sedang melaksanakan terbang malam, untuk selalu mengedepankan faktor keselamatan (safety) penerbangan.

“Perhatikan safety, karena merupakan faktor utama dalam operasional maupun latihan penerbangan, apalagi terbang malam dalam kondisi musim hujan seperti saat ini,” pesan Kasau.

Kasau menyampaikan pesan tersebut saat meninjau latihan terbang malam Siswa Sekbang TNI AU A-99 dan Sekbang TNI A-7 di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis malam (20/1/2022).

Kasau juga menekankan agar seluruh instruktur dan siswa Sekbang selalu mengutamakan _safety_ dalam menjalani latihan, terutama pada saat latihan terbang malam.

Latihan terbang malam diikuti 41 orang Instruktur Penerbang, 23 orang siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU A-99, dan 3 siswa Sekbang TNI A-7 menggunakan 9 pesawat KT-1B Wongbee.

Kehadiran pucuk pimpinan TNI AU di Lanud Adi Sutjipto ini, disambut oleh Danlanud Adi Sutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah beserta pejabat jajarannya, Kamuspusdirla, Dansatrad 215 Congot, dan Dandenhanud 474 Paskhas.

Agenda Kasau di Lanud Adi Sutjipto, juga untuk menghadiri peringatan HUT ke-50 Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang dipusatkan di shelter bravo, Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, pada Jumat (21/1/2022).

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds