Pastikan Tampil di Singapore Air Show, JAT Bertolak dari Yogyakarta Menuju Batam

CAKRA101, Yogyakarta- Tim aerobatik TNI AU Jupiter Aerobaric Team (JAT), memulai perjalanan ke ajang internasional Singapore Air Show (SAS) 2022. Tujuh pesawat KT-1 Wong Bee, yang dipimpin mission comander Kolonel Pnb Fery Yunaldy, telah berangkat dari Lanud Adisutjipto, Yogyakarta menuju pangkalan aju Lanud Hang Nadim, Batam, Selasa (8/2/2022).

Rute fery flight JAT meliputi Lanud Husein Sastranegara Bandung, Lanud Sri Mulyono Herlambag Palembang dan berakhir di Batam. Hari ini rencana JAT akan bermalam di Palembang, dan besok, Rabu, (9/2/2022) akan melanjutkan fery flight menuju Batam.

Keberangkatan tim JAT ini sekaligus memastikan bahwa aerobatik kebanggaan Indonesia ini tampil di ajang Singapore Air Show dari 15-18 Februari 2022.

Setelah mengisi bahan bakar dan melaksanakan briefing penerbangan di Lanud Husein, JAT melanjutkan penerbangan ke Lanud Sri Mulyono Herlambang, Palembang. Sesuai rencana penerbangan, JAT akan melanjutkan penerbangan ke Batam pada esok harinya, Rabu (9/2).

Kehadiran JAT di Singapore Air Show merupakan duta bangsa dalam event internasional, sekaligus memenuhi undangan Pemerintah Republik Singapura. Penampilan Jupiter Aerobatc Team tahun ini, merupakan yang ke tiga kalinya pada ajang Singapore Air Show.

Tim inti JAT terdiri dari J-1 Mayor Pnb Ripdho “Mohawk” Utomo, J-2 Mayor Pnb Gede Ngurah “Viper” SW, J-3 Mayor Pnb PS “Grakle” Anggoro, J-4 Kapten Pnb Bayu “Meerkat” Anugrah, J-5 Mayor Pnb Ferdian ” Corbie” Habibi, dan J-6 Mayor Pnb Idam ” Godham” Satria.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds