Kunjungan Nostalgia, Nama Kasau Diabadikan di Honour Board of Distinguished ADC Australia

CAKRA101, Canberra- Australian Defence College (ADC) mengabadikan nama Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., sebagai alumni ADC yang berhasil mencapai puncak karir sebagai Kasau, dengan pangkat bintang empat (Marsekal TNI).

Prosesi pengabadian nama Kasau di Honour Board of Distinguished Graduates, ADC, dilaksanakan pada saat Kasau melaksanakan kunjungan ke ADC, di Canbera, Senin siang waktu setempat (21/3/2022).

Pada kunjungan tersebut, Kasau juga melakukan courtesy call dengan Commander ADC AVM Stephen Edgeley. Kepada Kasau Commander ADC menyampaikan rasa bangga, karena alumni program studi Defence Strategic & Studies Cource (DSSC) ADC, kini berhasil menjadi pimpinan tertinggi TNI AU dengan pangkat bintang empat.

Sementara Kasau menyampaikan berbagai pengalaman delapan tahun lalu ketika menempuh pendidikan DSSC di ADC Australia.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos mengatakan, kedatangan Kasau sangat diapresiasi oleh civitas ADC, karena pada tahun 2014, Kasau yang waktu itu berpangkat Kolonel pernah menjadi perwira siswa program studi Defence & Strategic Studies Cource (DSSC), pendidikan setingkat Lemhanas di ADC.

“Kedatangan Kasau sekaligus sebagai kunjungan nostalgia, dimana delapan tahun lalu (2014), Kasau juga menjadi Perwira Siswa DSSC di Kampus ADC,” jelas Kadispenau.

Selain Kasau, di ADC juga ada beberapa nama Pati bintang empat TNI AU lainnya yang juga telah diabadikan, yaitu Marsekal TNI Djoko Suyanto, Marsekal TNI Imam Sufaat, dan Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia.

Dalam kunjungan nostalgia tersebut, Kasau menyerahkan cindera mata kepada AVM Stephen Edgeley, berupa buku Indonesian Air Force In Picture dan souvenir khas Indonesia Gunungan.

Turut mendampingi Kasau, Asintel Kasau Marsda TNI In Wayan Sulaba dan Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos.

ADC merupakan lembaga pendidikan dan latihan yang membawahi Australian War College; dimana Defence Strategic and Studies Cource (DSSC) bernaung. Selain itu ADC juga membawahi Australian Defence Force Academy (ADFA), Australian Defence Force Training Centre (ADFTC), Centre of Exelence, dan Defence Education Learning & Training Academy (DELTA).

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds