Peringatan Isra’ Mi’raj di Mabesau. Kasau Berpesan agar Personel TNI AU Selalu Menjaga Shalat 5 Waktu

CAKRA101, Jakarta- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., berpesan kepada segenap personel TNI Angkatan Udara, agar senantiasa menjaga salat lima waktu.

Kasau menyampaikan pesan tersebut, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irjenau Marsekal Muda TNI R. Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1443 H/2022 M di Masjid As-Sammawi Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (21/3/2022).

Kasau juga berpesan, agar seluruh pejabat jajaran TNI AU mengingatkan bawahannya yang muslim, untuk memelihara Shalat lima waktu.

“Saya berpesan kepada seluruh pejabat jajaran TNI AU untuk selalu menekankan kepada bawahannya yang beragama Islam, agar senantiasa memelihara Shalat lima waktu,” kata Kasau.

Kasau berkeyakinan, dengan menjaga Shalat lima waktu, tidak hanya menjadikan prajurit TNI AU yang profesional, namun juga mempertebal keimanan, serta senantiasa mendapatkan kemudahan dan pertolongan dalam setiap langkah pengabdian.

Peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini bertemakan “Hikmah Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI”. Tampil sebagai penceramanah Prof. Dr. K.H. Nasaruddin, M.A. Dalam tausiahnya Ustadz yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta ini, menyampaikan, Al-Quran dan shalat merupakan pedoman bagi umat Islam yang akan menuntun menuju surga.

Lebih lanjut disampaikan, Isra’ Mi’raj juga dapat dimaknai sebagai wujud kasih sayang Rasulullah S.A.W kepada umat Islam dengan membawa kabar baik dan memberi tuntunan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sari tilawah, diakhiri dengan doa bersama untuk memohon keselamatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Para Asisten Kasau, segenap pejabat dan personel Mabesau yang beragama Islam.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds