Persit KCK PD XVIII/Kasuari Gelar Doa Bersama Sambut HUT Ke-76 Persit KCK

CAKRA101, Manokwari– Dalam rangka menyambut HUT ke-76 Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK), Persit KCK PD XVIII/Kasuari menggelar doa bersama bertempat di Kantor Persit PD XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (28/3/2022).

Doa bersama langsung dipimpin oleh Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari Ny. Alin Gabriel Lema yang sebelumnya didahului dengan beberapa agenda kegiatan diantaranya bakti sosial pemberian santunan tali asih kepada menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bingkisan berupa sembako dan uang pembinaan kapada Yayasan Anak Yatim Ikhsan Almauun Manokwari dan salah satu anak dari prajurit Kodim 1801/Manokwari.

Sebelum doa bersama, kegiatan dilaksanakan dengan dengan mendengarkan ceramah/ tausiyah dan doa oleh Letkol Inf Mustagfirin.

Sebagai informasi, sejarah organisasi Persit ini dimulai pada tanggal 3 April 1946 saat Ny. Ratu Aminah Hidayat membentuk organisasi istri tentara di Purwakarta Jawa Barat yang selanjutnya tanggal 3 April ditetapkan menjadi hari jadi Persit dan Struktur organisasi Persit disesuaikan dengan struktur TNI-AD.

MC101-Pendam XVIII/Ksr

daniel

daniel

This will close in 20 seconds