Dankormar Hadiri Peresmian Pembangunan dan Perbaikan Sarana Prasarana TNI AL

CAKRA101, Jakarta- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono meresmikan pembangunan serta perbaikan sarana dan prasarana TNI Angkatan Laut yang digelar di Mess Kartini Kowal. Jalan Pulau Karya No.1, Kelapa Gading Jakarta Utara. Selasa (08/06/2022).

Dalam kegiatan tersebut Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto didampingi Ketua Jalasenastri PG Kormar Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto turut hadir dalam acara tersebut yang langsung diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut.

Rangkaian acara yang juga diikuti secara virtual tersebut diawali dengan penyambutan Kasal beserta Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri, pembukaan oleh MC, sambutan Kepala Staf Angkatan Laut, penandatangan prasasti, interaktif dengan personel yang hadir secara virtual serta pemotongan pita Mess Kartini oleh Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono yang juga didampingi Ketua Jalasenastri PG Kormar Ny. Wid Widodo Dwi Purwanto.

Mengawali sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan bahwa telah menjadi tekad, komitmen dan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut saat ini untuk menyediakan sarana dan prasarana yang memadai dan lebih baik yang dibutuhkan oleh prajurit dan operasional organisasi di seluruh jajaran TNI AL.

“Pada hari ini kita sama-sama menyaksikan selesainya pembangunan maupun perbaikan berbagai fasilitas dan siap untuk digunakan yaitu Rumjab Pangkoarmada RI, Rumjab Koorsahli Kasal dan Asisten Kasal, pembangunan laboratorium Hidro Oseanografi STTAL, perbaikan Mako Lantamal III, Ruang Serbaguna Kartini Mess Kowal, Mess Perwira Pati Unus 3, 4, 5, 6, Gudang Disbek Lantamal III dan pembangunan SPBT terpadu 1 TNI AL.” Ucap orang nomor satu di jajaran TNI AL.

“Saya berharap apa yang sudah kita kerjakan selama ini dapat memacu kita semua untuk tidak menyia-nyiakan masa jabatan yang ada batas waktunya dengan cara berkarya dan menjadi manfaat bagi organisasi.” Pesan alumnus Akademi Angkatan Laut angkatan ke-XXXIII / tahun 1988.

Diakhir sambutannya Kasal berpesan bahwa fasilitas ini merupakan milik kita bersama yang dibangun dengan uang rakyat, oleh karena itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga, merawat dan mengelola sehingga tujuan dari pembangunan sarana dan prasarana ini dapat terwujud sesuai harapan kita semua.

Turut hadir dalam acara peresmian, Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, Para Asisten Kasal, Pangkotama Wilayah Jakarta, Pengurus Pusat Jalasenastri.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds