Kegembiraan Masyarakat Mamisi Bertemu Pangdam XVIII/Kasuari Di Lokasi TMMD Ke – 113

CAKRA101, Teluk Wondama- Luar biasa antusias masyarakat Kampung Mamisi dalam penyambutan Kedatangan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos yang didampingi Bupati Kabupaten Teluk Wondama Ir.Hendrik S.Mambor.MM dan Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P di Lokasi TMMD Ke – 113 Kodim 1801/Manokwari, di Kampung Mamisi, Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Rabu (8/6/2022).

Dalam Kunjungannya, terlihat masyarakat Kampung Mamisi sangat antusias menyambut dengan hangat dan penuh kegembiraan kedatangan Pangdam XVIII/Kasuari beserta rombongan. Hal itu dapat kita saksikan bersama, disaat rombongan Pangdam XVIII/Kasuari turun dari Kapal, semua masyarakat yang berada di lokasi langsung berbaris dengan rapi.

Tidak hanya orang dewasa saja yang memberikan Pengalungan Bunga dan Mahkota Papua, bahkan anak-anak Mamisi dengan senyum manisnya itu juga menari mengiringi setiap langkah Pangdam XVIII/Kasuari beserta rombongan menuju Lokasi TMMD Reguler Ke – 113. Adapun Lokasi yang ditinjau Pangdam XVIII/Kasuari beserta rombongan diantaranya Jalan sepanjang 150 meter yang sudah diperkeras, Jembatan yang dibangun sepanjang 6 meter, Rumah yang sudah direnovasi dan rumah yang dibangun.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kampung Mamisi Bapak Edison Werbete, saat dilokasi menuturkan bahwa dirinya selaku Kepala Kampung mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam XVIII/Kasuari dan Bupati Teluk Wondama beserta rombongan.

“Atas kehadiran dan kepedulian terhadap masyarakat Mamisi melalui Program TMMD Ke – 113, ini suatu kehormatan bagi kami khususnya warga Kampung Mamisi karena momen seperti ini sangat jarang bagi kami,” tuturnya.

Sementara itu Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pesireron, S.Sos., menambahkan bahwa TMMD ke-113 di Kabupaten Teluk Wondama ini yang berlansung selama satu bulan, besok Kamis, 9/6/2022 akan ditutup secara resmi dalam sebuah upacara penutupan yang akan digelar di Lapangan Kantor Kabupaten Teluk Wondama. Hari ini Pangdam bersama Bupati meninjau langsung ke lokasi untuk melihat hasil akhir pengerjaan TMMD 113 sebelum diserahkan secara resmi kepada masyarakat pada saat Upacara penutupan TMMD.

Diakhir kunjungannya, Pangdam XVIII/Kasuari, Bupati Kabupaten Teluk Wondama dan Dandim 1801/Manokwari memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat setempat. Uniknya sebelum meninggalkan lokasi, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos mengambil gitar dan mengajak masyarakat termasuk anak-anak untuk menyanyikan Lagu Rohani yang berjudul Indah Rencanamu Tuhan. Dengan kebersamaannya ini, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos pun terlihat terenyuh dan merasa bangga ketika beryanyi bersama masyarakat Mamisi.

MC101-Pendam VXIII/Kasuari

daniel

daniel