Askomlek Dankormar Pimpin Penutupan Pekatihan Maintenance PC dan Jaringan Vicon

CAKRA101, Jakarta- “Puji Syukur dan memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini, Jumat 10 Juni 2022 pukul 10:26 WIB Pelatihan Maintenance PC dan Jaringan Vicon T A. 2022 secara resmi saya nyatakan ditutup,” ucap Asisten Komunikasi dan Elektronika Komandan Korps Marinir (Askomlek Dankormar) Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno yang dilanuutkan dengan ketukan palu sebanyak dua kali, di Gedung Graha Marinir Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jl. Prajurit KKO Usman Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat, (10/06/2022).

Kegiatan penutupan pelatihan diawali dengan laporan panitia acara, dan penanggalan tanda peserta pelatihan oleh Askomlek Dankormar serta pemberian sertifikat kepada perwakilan peserta pelatihan dilanjut pembacaan amanat Askomlek Dankormar.

Dalam amanatnya pada penutupan pelatihan, Askomlek Dankormar mengatakan, dengan dilaksanakannya pelatihan ini berharap dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan operator untuk menjadi pedoman dalam meningkatkan Profesionalitas Prajurit Marinir pada tugas-tugas yang akan datang.

Lebih lanjut Askomlek Dankormar mengatakan kegiatan pelatihan Maintenance PC dan Jaringan Vicon TA. 2022 yang diikuti Prajurit dan PNS di jajaran Korps Marinir yang ada di Jakarta telah dilaksanakan, yang berlangsung selama lima hari berjalan dengan lancar, dengan Materi yang diberikan dalam pelatihan berupa Pengetahuan Dasar Komputer, Pengetahuan Jaringan, Pengetahuan Teknik Penyelenggaraan Vicon, Pengetahuan Aplikasi Arsip Surat (SIAS), Troble Shooting PC dan LAN, serta Praktek dan Tes langsung di setiap materi.

Pada akhir amanatnya Askomlek Dankormar memberikan beberapa penekanan kepada para peserta untuk dipedomani yaitu, pertama, dengan selesainya kegitan pelatihan ini, hasil yang didapat agar diaplikasikan di tempat tugas masing-masing. Kedua, tingkatkan kemampuan diri masing-masing dan selalu mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Ketiga, Pertahankan Nilai-nilai Kedisiplinan dalam bekerja serta jaga Soliditas sebagai Prajurit Korps Marinir.

Penutupan pelatihan diakhiri dengan foto bersama yang diikuti oleh Askomlek Dankormar, Kadisinfolahta kormar, Kadiskomlek Kormar, dan Perwira perwakilan dari peserta Pelatihan serta para peserta pelatihan dari seluruh satuan Marinir yang ada di Jakarta.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds