Jelang Purna Tugas, 25 Prajurit dan PNS TNI AU Ikuti Pelatihan Keterampilan Wira Usaha Pertanian Terpadu

CAKRA101, Bogor- Menjelang purna tugas (masa pensiun), sebanyak 25 prajurit dan PNS TNI AU mengikuti pelatihan keterampilan Wira Usaha Pertanian Terpadu, yang diselenggarakan di Pusdiklat Karya Nyata di desa Cinagara Caringin, Bogor.

Pelatihan berlangsung sejak 6 Juni 2022, ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Udara (Kadisminpersau) Marsma TNI Agus Priyanto, Psc., S.E., M.M., M.Sc., di Pusdiklat Karya Nyata, Bogor, Jumat (17/6/2022).

Kadisminpersau mengatakan, pelatihan keterampilan wira usaha pertanian terpadu, merupakan program kerja Disminpersau yang bertujuan membekali para personel militer dan PNS TNI AU dengan keterampilan khusus, sebagai modal dasar menjelang purna tugas di kedinasan TNI AU.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi prajurit, maupun PNS TNI AU, agar dapat hidup mandiri dalam menjalani masa pensiun di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kadisminpersau.

Kadisminpersau berharap, materi pelatihan yang telah diterima para peserta, dapat dijadikan bekal ilmu pengetahuan, guna meningkatkan kesejahteraan keluarga, setelah purna tugas dan mampu menciptakan lapangan kerja yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Selama 12 hari pelaksanaan pelatihan, para peserta menerima pembekalan dan pelatihan, berupa kegiatan peternakan, perikanan dan perkebunan, baik secara teori maupun praktek lapangan yang dipandu oleh para instruktur Pusdiklat Karya Nyata.

25 peserta pelatihan terdiri dari enam orang berpangkat perwira menengah, empat perwira pertama, dan 13 Bintara, serta dua personel PNS TNI AU. Acara penutupan pelatihan ini, turut dihadiri sejumlah pejabat Disminpersau dan para instruktur Pusdiklat Karya Nyata.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds