Bintara Otsus Kembali Tugas di Papua Barat, Kasdam Kasuari Minta Tunjukkan Sikap Yang Baik

CAKRA101, Sorong- Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga menekankan kepada Bintara Otsus yang akan bertugas kembali di wilayah Papua Barat, untuk bisa menunjukkan sikap yang baik dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat Papua yang lain.

Pesan penting ini disampaikan Kasdam saat memberikan pengarahan kepada 345 Orang Bintara Otsus Kodam XVIII/Kasuari yang telah merampungkan tugas pembekalan di berbagai satuan di pulau Jawa, di Gedung Serba Guna Yonif RK 762/VYS, Senin (27/6/2022).

“Saya harapkan pengetahuan dan keterampilan yang didapat dari senior-senior kalian bisa menjadi referensi saat berdinas di satuan-satuan Koramil di jajaran Kodam XVIII/Kasuari”.

“Sebagai prajurit TNI AD yang telah dipenuhi haknya oleh negara, saya minta kalian bekerja dengan tulus, bantu Bapak Panglima kita dalam menjalankan tugas pokoknya diwilayah Papua Barat,” harap Kasdam.

Jenderal Bintang Satu Putra Papua ini, kembali mengingatkan agar jangan membuat masalah, hindari pelanggaran hukum dan disiplin, seperti berkelahi, mabuk-mabukan, asusila dan tidak hadir tanpa ijin (THTI).

“Perkuat iman kalian dengan Ibadah kepada Tuhan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tangung jawab, kalian ini sebagai peluncur satuan jadi harus berdinas dengan baik, sayang kalau kelakuan kalian tidak bagus,” ucapnya.

Rencananya, Bintara Otsus ini akan ditempatkan di Korem 181/PVT, Korem 182/JO dan Kodim 1801/Manokwari, kehadiran mereka ditempat tugas baru dapat lebih meningkatkan kualitas tugas pembinaan Teritorial TNI AD dan membantu permasalahan dan kesulitan yang ada ditengah masyarakat, dengan bekal pengetahuan dan kemampuan sebagai putra Papua yang tentunya proses komunikasi dan interaksi dengan masyarakat akan lebih baik dan mudah diterima.

Dalam pengarahan itu ikut hadir Aspers Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Andre Julian S.I.P., M.Sos., para Kasi Korem 181/PVT, para Komandan Satuan dan Kabalak Aju jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

MC101-Pendam XVIII/Kasuari

daniel

daniel

This will close in 20 seconds