Mako Kormar Gelar Upacara Bendera Hari Senin

CAKRA101, Jakarta- Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) gelar upacara bendera hari Senin bertindak selaku Inspektur Upacara, Inspektur Perbendaharaan Inspektorat Korps Marinir (Irben Itkormar) Kolonel Marinir Sunarto, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Denma Mako Kormar, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40, Jakarta Pusat, Senin (11/07/2022).

Dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL.

Upacara bendera tersebut, dilaksanakan setiap hari senin, guna menumbuhkan jiwa Patriotisme untuk menghormati perjuangan para pahlawan pada saat berjuang untuk kemerdekaan Indonesia serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga. Selain itu, upacara bendera tersebut, dilaksanakan untuk memupuk jiwa kejuangan, Nasionalisme dan Solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan.

Dimana upacara tersebut diikuti oleh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Denma Mako Kormar, dengan Komandan Upacara Mayor Marinir Jaja, yang sehari-hari menjabat sebagai Kataud Itkormar. Sedangkan pengucap Sapta Marga adalah Sertu PDK Angga W.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds