Korps Marinir TNI AL Serentak Tanam Jutaan Bibit Mangrove di Seluruh Indonesia

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) memerintahkan jajarnya di seluruh Indonesia untuk serentak melaksanakan penanaman Mangrove yang merupakan program Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang Pembinaan Pertahanan Wilayah Maritim (Bintahwil) Nasional, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh TNI Angkatan Laut di 77 lokasi di seluruh Nusantara termasuk Korps Marinir. Selasa (27/07/2022).

Untuk menciptakan lahan konservasi dalam rangka menjaga dan melestarikan hutan mangrove, Korps Marinir TNI AL melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove yang dilaksanakan di seluruh wilayah jajaran Korps Marinir.

Sebelumnya Korps Marinir telah melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove secara bertahap sejak bulan Mei Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh seluruh Komando Pelaksana dijajaran Pasmar 1 Jakarta, Pasmar 2 Surabaya, Pasmar 3 Sorong.

Diharapkan dari kegiatan ini akan bisa mengatur tata ruang yang baik terhadap wilayah pesisir pantai berhutan mangrove sehingga dapat berpotensi ekonomi dalam hal pariwisata serta mencegah abrasi Pantai.

MC101-Dispen Kormar

daniel

daniel

This will close in 20 seconds